RAKORNAS RISET DAN INOVASI 2021

UNPATTI,- Badan Riset dan Inovasi Nasional Sekretariat Kementerian Utama, Kementerian Riset dan Teknologi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Riset dan Inovasi Tahun 2021 dengan tema “Sinkronisasi Program Dalam Pencapaian Target Kinerja Riset Inovasi Nasional Tahun 2021”. Kamis (28/1/2021)

Tujan pelaksanaan rakornas ini adalah:

  1. mensinergikan program riset dan inovasi nasional tahun 2021:
  2. a) Prioritas Riset Nasional (PRN);
  3. b) Konsorsium riset dan inovasi COVID-19;
  4. c) Iptek inovasi untuk kebencanaan dan lingkungan serta pemulihan ekonomi.
  5. Menyusun rekomendasi langkah-langkah strategis dalam peningkatan kontribusi program dan anggaran riset dan inovasi untuk pemulihan ekonomi nasional, percepatan penangangan COVID-19 serta untuk peringatan dini dan tanggap bencana.

Rakornas dilakukan secara virtual, dihadiri oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J Saptenno, S.H, M.Hum dan  pimpinan Perguruan Tinggi lainnya, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), kepala Lembaga Non Kementerian, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Stakeholder lainnya.

Kegiatan ini diharapkan seluruh stakeholder dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk melakukan penanganan bencana alam dan non alam secara cepat dan tanggap pasca bencana terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.