Launching Universitas Muhammadiyah Maluku

UNPATTI,- Universitas Muhammadiyah Maluku (UNIMMA), resmi mendapatkan Izin Operasional sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1189/M/2020 tertanggal 30 Desember 2020.

Hari ini, Kamis (21/1/21) Bertempat di SMK Muhammadiyah, Wara Air Kuning – Ambon, dilaksanakan “Launching Universitas Muhammadiyah Maluku (UNIMMA)”.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum, beserta  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Maluku, serta tamu undangan lainnya hadir dalam acara ini. Demikian pula Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. KH, Haedar Nashir, M.Si beserta jajaran yang hadir secara virtual.

Sebelum acara digelar, dilakukan HIBAH Tanah dari perwakilan Desa Wakal ke Pimpinan Muhammadiyah Maluku dengan luas tanah 20 Hektar. Proses pembangunan Universitas Muhammadiyah Maluku direncanakan berlangsung di Desa Wakal, Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutan Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail mengatakan pendidikan adalah investasi yang paling utama bagi masa depan kita semua, melalui pendidikan yang berkualitas kita dapat menyediakan Sumber Daya Manusia yang bermutu serta memberi kontribusi bagi pembangunan peradaban di masa depan sehingga Maluku akan menjadi lebih baik. “Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya menyambut gembira kehadiran Universitas Muhammadiyah Maluku atau UNIMMA yang secara resmi telah memperoleh Ijin Operasional dari KEMENDIKBUD”, tuturnya. Beliau berharap, dapat melengkapi keberadaan Perguruan Tinggi lainnya di Maluku dan menjadi pusat pengembangan Sumber Daya Manusia terutama di Bidang Kemaritiman melalui pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Acara dilanjutkan dengan Launching Universitas Muhammadiyah Maluku secara resmi oleh Gubernur Maluku, ditandai dengan pemukulan tifa sekaligus penyerahan Bendera Universitas Muhammadiyah Maluku.

Selamat dan Sukses untuk UNIMMA

Leave a Reply

Your email address will not be published.