Webinar – Peran Organisasi Profesi Kehumasan Dalam Peningkatan Kapasitas JFT Pranata Humas

UNPATTI,- Jumat (29/01) Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melaksanakan Webinar dengan tema “Peran Organisasi Profesi Kehumasan Dalam Peningkatan Kapasistas JFT Pranata Humas Lingkup Ditjen Pendidikan Tinggi, PTN Akademik dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi”. Maksud dilaksanakan Webinar ini yaitu untuk meningkatkan sinergi dan kapasitas Pranata Hubungan Masyarkat dilingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Perguruan Tinggi Negeri/Akademik dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Sebagaimana diketahui bahwa pada akhir 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  melakukan penyetaraan jabatan adminstrasi kedalam jabatan fungsional, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokerasi No 28 tahun 2019. Salah satu jabatan fungsional dilingkungan Universitas Pattimura adalah Pranata Hubungan Masyarakat. Materi yang disampaikan dalam webinar ini diharapkan memberikan pemahaman terhadap tugas pranata hubungan masyarakat yang ada diperguruan tinggi terkait regulasi, karakteristik syarat dan ketentuan angka kredit, tips dan trik mendongkrak angka kredit, organisasi profesi Iprahumas dan sistimatika daftar usulan penilaian angka kredit.

Webinar ini dibuka oleh Yayat Hendrayana, S.S., M.Si Koordinator Umum, Hubungan Masyarakat dan Kerjasama pada Direktorat Pendidikan Tinggi. Dalam arahanya beliau berharap agar penjelasan yang disampaikan dapat membantu memberikan pencerahan kepada para pranata humas di Perguruan Tinggi. Kegiatan menghadirkan narasumber Meylani, M.Sc dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan diikuti oleh pranata hubungan masyarakat dilingkungan Universitas Pattimura, Perguruan Tinggi Negeri/ Akademik dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini akan kembali di laksanakan untuk membahas hal-hal teknis yang terkait dengan tugas pranata kehumasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.