Dekan Lantik Para Ketua Program Studi Fakultas Pertanian Universitas Pattimura

UNPATTI,- Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru, memimpin acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kaprodi Kehutanan, Kaprodi Peternakan, Kaprodi Agroteknologi, Kaprodi Agribisnis dan Kaprodi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode 2021-2025.

Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan para Ketua Program Studi (Kaprodi) Fakultas Pertanian (FPERTA) disaksikan langsung oleh saksi, Prof. Dr. Ir. Aphrodite Milana Sahusilawane, M.S, berlangsung di Aula lantai III Gedung FAPERTA, Selasa (23/2/21), berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 394/UN13/SK/2021 dan pejabat yang dilantik yaitu:

  1. Vita N. Lawalatta, S.P, M.Si sebagai Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian;
  2. T. F., Tuhumury, S.P, M.Agribus sebagai Ketua Program Studi Agribisnis;
  3. J. Patty, M.P sebagai Ketua Program Studi Agreteknologi;
  4. H. Lelloltery, S.Hut, M.P sebagai Ketua Program Studi Kehutanan;
  5. D. F. Souhoka, M.P sebagai Ketua Program Studi Peternakan;

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para Kaprodi yang sudah menjalani tugasnya dan yang telah bekerja keras meningkatakan nilai Akreditas Prodi. Bagi Kaprodi yang baru, kiranya dapat melanjutkan dan meneruskan program kerja serta berkoordinasi untuk melaksanakan tugas yang telah dirintis kaprodi sebelumnya, kebijakan jurusan, maupuan fakultas, melakukan kerjasama dan tetap berkoordinasi dengan para pimpinan Fakultas maupun jurusan.  Beliau mengatakan, tugas pokok kaprodi yaitu mendesain kurikulum dan implementasi kurikulum sehingga dapat berkoordinasi lewat jurusan dengan kelompok-kelompok minat untuk mendesain kurikulum. “Kita akan masuk pada Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, dimana semua kurikulum disesuaikan dengan kebijakan pemerintah. Dalam waktu dekat ada lokakarya kurikulum yang harus di desain pada Prodi masing-masing dengan para kelompok ilmu dan staf dosen jurusan”, ujar Prof Matinahoru.

Prof Matinahoru berharap agar para Kaprodi yang dilantik dapat bekerja maksimal untuk menghasilkan kurikulum dan mutu pembelajaran yang baik sehingga nantinya mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, Indeks Prestasi baik serta tepat dalam penyelesaian waktu studi. Demikian pula melakukan implementasi kurikulum, pembimbingan dan evaluasi yang harus terus dilakukan.

Dalam kaitan dengan Skripsi Payung Fakultas, maka skripsi mahasiswa harus terarah sesuai penelitian Payung Fakultas. “Kami dalam beberapa hari kedepan akan menentukan kebijakan yang menjadi Payung Fakultas di Senat FAPERTA dalam mengimplementasikan Tri Dharma dan diharapkan akan ditindaklanjuti oleh program-program studi dan jurusan-jurusan”, ungkap Prof Matinahoru.

Acara dihadiri Ketua Senat FAPERTA, para Wakil Dekan, Rohaniawan, para Tamu Undangan lainnya dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.