HMPS AGROBISNIS UNPATTI TUAN RUMAH PENYELENGARAAN KONGRES KE II DAN WEBINAR NASIONAL HIMASEPINDO

UNPATTI,- Himpunan Mahasiswa Prodi Agrobisnis – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan  Universitas Patttimura dipercaya menjadi panitia penyelenggara – Kongres ke II dan Webinar Nasional  Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan Indonesia (HIMASEPINDO) yang dilaksanakan secara virtual 25 – 27 Februari 2021 dengan tema “Lumbung Ikan nasional : wajah Baru Maluku dalam Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan”. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum, Kamis (25/2).

Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa Negara Indonesia dikenal sebagai Negara Maritim terbesar di dunia. Focus kebijakan pembangunan saat ini diarahkan pada pengembangan sumber daya kelautan, untuk menunjang pengembangan ekonomi nasional.

Lanjut dikatakan, Kongres ke II dan Webinar Nasional Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan Indonesia (HIMASEPINDO) membuktikan bahwa Mahasiswa adalah kelompok elit strategis karena memilki pemikiran strategis dan inovatif, yang diharapkan akan menjadi penggerak bagi kemajuan keilmuan dibidang perikanan dan kelautan. Program-program nantinya dihasilkan dari kongres ini lebih difokuskan kepada upaya dan strategi menghimpun mahasiswa perikanan dari seluruh Indonesia untuk bagaimana melakukan pengelolaan sumber daya perikanan yang nantinya menjawab tantangan dibidang perikanan dan juga nantinya bisa menjadi peluang usaha serta membuka lapangan pekerjaan baru.

Rektor juga berharap, Output yang dihasilkan dari pelaksanaann Kongres ini salah satunya diterbitkannya buku yang dapat memberikan pembelajaran bagi para masyarakat yang menjadi pelaku utama dan pelaku usaha perikanan dalam mengakses ilmu pengetahuan sebagai upaya meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, pendapatan dan kesejahteraannya.

Menghadirkan para narasumber Dr. Abdul Haris, S.Pi., M.Si- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku.,   Prof. Dr. Ir. Alex S. W. Retraubun, M.Sc – Direktur Pascasarjana Universitas Pattimura., Dr. Anton A. Lailossa, ST, M.Si- Kepala Bappeda Provinsi Maluku., Dr. James Abrahamsz, S.Pi, M.Si- Dosen Universitas Pattimura IC EAFM WPNRI 715. Kegiatan ini diikuti oleh para Pimpinan Fakultas, Direktur Pascasaraja dan dinas terkait.

Selamat dan Sukses!

Hotumese…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.