Rektor Lantik Ketua Dan Sekretaris Lembaga Serta Kepala UPT Perpustakaan Unpatti

UNPATTI,- Jumat (5/2) Rektor Universitas Pattimura resmi melantik dan mengambil sumpah Ketua dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Ketua dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) dan Kepala UPT Perpustakaan Universitas Pattimura.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor : 328/UN13/SK/2021,329/UN13/SK/2021,330/UN13/SK/2021,331/UN13/SK/2021 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris LP2M, Ketua dan Sekretaris LP3MP Periode 2021-2025 serta Surat Keputusan Rektor Universitas Nomor : 270/UN13/SK/2021 tentang Pengangkatan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Pattimura.

Pejabat yang di lantik yaitu :

1. Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pi., M.Sc sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

2. Prof. Dr. Melianus Salakory, M.Kes sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

3. Dr. Joseph Pagaya, M.Kes sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan.

4. Ir. Jusak Labetubun, MP sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan.

5. Irmawati K. A. Duil, S.Sos sebagai Kepala UPT. Perpustakaan.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan jabatan ketua dan sekretaris lembaga serta kepala UPT sangat penting karena terkait dengan penelitian dan pengabdian yang dilakukan dan berdampak pada mutu pendidikan. Demikian juga Perpustakaan yang diharapkan nantinya memperhatikan Sumberdaya Manusia dan Infrastruktur menuju Perpustakaan Digital.

Disamping itu perlunya dilakukan pembenahan terhadap sub-sub sistem, serta pembenahan laporan yang dapat terintegrasi dengan kementerian. Perlu ditingkatkan kolaborasi yang kreatif dan inovasi yang mengarah pada pola ilmiah pokok kelautan Bina Mulia Kelautan sehingga, penelitian dan pengabdian diharapkan menjurus pada Kemaritiman. Kolaborasi dilakukan dengan semua pihak terkait, stakeholder baik dalam maupun luar negeri yang nantinya berdampak pada ouput, input dan outcome.

Perbaikan sistem harus dilakukan untuk proses penilaian perengkingan Universitas yang akan dilakukan pada bulan Februari sampai Juli 2021 “ semua pihak baik dosen maupun tenaga kependidikan harus berperan terkait persiapan ini, melakukan langkah-langkah strategis yang tepat sehingga perengkingan ini akan semakin meningkat “. Rektor berharap adanya ketersediaan data, dokumen dan kearsipan yang lebih baik, dan peningkatan sistim kerja yang terarah untuk menuju Universitas Pattimura yang Unggul.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua dan Sekretaris Senat, para Wakil Rektor, para Kepala Biro , Para Koodinator Bidang, dan Keluarga, dengan menrapkan protokol kesehatan Covid 19

Selamat dan Sukses..

Hotumese!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *