Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Program Kampus Mengajar

UNPATTI,- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) menyelenggarakan Program Kampus Mengajar di Sekolah Angkatan 1 Tahun 2021 yang telah diluncurkan pada tanggal 9 Februari 2021. Program ini menjadi wujud dari kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Terkait dengan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah melaksanakan sosialisasi bagi Dosen dan Mahasiswa pada Daerah Maluku dan Maluku Utara yang berlangsung sejak hari Selasa, 23 Februari 2021. Melihat minat dan keinginan yang tinggi dari Dosen dan Mahasiswa Universitas Pattimura dalam kegiatan tersebut sebanyak 344 orang, maka pihak pelaksana Program Kampus Mengajar Direktorat Pendidikan Tinggi memberi kesempatan kedua khusus bagi Universitas Pattimura untuk dilakukan sosialisasi dan pendampingan.

Kamis, 25 Februari 2021 kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknik Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 di Universitas Pattimura dilaksanakan dan berlangsung di Ruang Kerja masing-masing melalui Zoom Meeting, dan dihadiri Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D (Ditjen Dikti)., Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P (Sekretaris Ditjen Dikti)., Prof. drh. Aris Junaedi, Ph.D (Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan)., para Dekan., para Wakil Dekan., para Ketua Program Studi., para Dosen dan Mahasiswa dalam lingkungan Universitas Pattimura.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam arahannya  menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atas kerjasama dan perhatian khusus bagi Universitas Pattimura (Unpatti), sehingga diberikan kesempatan bimbingan teknis dan sosialisasi khusus bagi Unpatti. Lanjutnya, dalam upaya mendukung berbagai kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Universitas Pattimura sementara mengusulkan Program Kompetisi Kampus Merdeka pada tanggal 4 Februari 2021, dengan 5 Prodi dan kami berharap Unpatti bisa lolos dalam Kompetisi tersebut.

Prof. Leiwakabessy memberikan apresiasi kepada para Dosen dan Mahasiswa yang terlibat mengikuti sosialisasi Kampus Mengajar ini. “Kami melihat animo dan antusias dari para Dosen maupun Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Kampus Mengajar ini, dan kami telah memberikan rekomendasi kepada 74 orang dosen dan 70 orang mahasiswa untuk berpartisipasi sesuai mekanisme. Universitas Pattimura mendukung sepenuhnya kebijakan kementerian, dan berharap Universitas Pattimura bisa mendapatkan prioritas dalam kerangka tanggungjawab yang ditugaskan”, ujarnya.

Kegiatan berlangsung dengan menghadirkan Narasumber, Irma Kesaulya, Ph.D (Dosen – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti)., Yoslin Pembuaian (Mahasiswa – FKIP Biologi Unpatti)., Irawati Siswono (Mahasiswa – FEBIS Manajemen Unpatti), yang dipandu Moderator, Dr. Stevin Melay, M.Si (Dosen – FKIP Biologi Unpatti).

Leave a Reply

Your email address will not be published.