Workshop Revitalisasi Kurikulum MB-KM – Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia

UNPATTI,- Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura melaksanakan Workshop Revitalisasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) yang dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Dr, Karolis Anaktototy, S.Pd, MA dengan menghadirkan narasumber Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dan Dr. J. Marantika, M.Pd dengan moderator Heppy Leunard Lelapary, S.Pd., M.Pd, di Gedung Student Center FKIP, Rabu (17/2).

Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Heppy Leunard Lelapary, S.Pd., M.Pd mengatakan kurikulum MB-KM yang adalah implementasi dari kebijakan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. Revitalisasi kurikulum MB-KM menjadi bagian dari program pemerintah yang dilaksanakan di seluruh Perguruan Tinggi dan Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unpatti berpacu untuk bersama-sama menuju kurikulum MB-KM dan ditargetkan pada Maret 2021 sudah bisa dijalankan. Tujuan diselenggarakan Workshop Revitalisasi Kurikulum MB-KM adalah membekali para dosen pada Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia untuk bisa bekerja dalam menyusun kurikulum MB-KM yang selaras dengan Visi dan Misi Prodi dan Universitas, serta muatan kurikulum yang terkait dengan MB-KM.

Lanjut dikatakan, dengan diberlakukannya kurikulum MB-KM akan membuka ruang untuk lulusan FKIP Unpatti khususnya Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia tidak hanya menjadi tenaga guru saja akan tetapi berpeluang pada dunia kerja untuk menggeluti profesi yang lain yaitu Penyiar TV/Radio, wartawan media cetak maupun tulis, dan peniliti pada lembaga-lembaga pemerintah seperti lembaga bahasa maupun LIPI.

“Saat ini Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia terus berupaya membenahi diri untuk meningkatkan akreditasi Program Studi”, tutur Lelapary.

Workshop ini diikuti oleh dosen Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia

Sukses Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unpatti.

Hotumes!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.