Universitas Pattimura Satker Terbaik Dengan Kontribusi Terbesar Terhadap Penerimaan Negara dan Pengelolaan Kekayaan Negara

UNPATTI,- Senin, (22/3) Universitas Pattimura menerima Piagam Penghargaan sebagai Satker Dengan Kontribusi Terbesar Terhadap Peneriamaan Negara dan Pengelolaan Kekayaan Negara. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Rektror Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudy, SH., M.Hum,  di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL)  Ambon

Ada dua kategori penilaian terhadap satker dengan kinerja terbaik, yakni Satker, yang diberikan kepada  Univesitas Pattimura dengan kalkulasi pendapatan Negara sebesar 1,2 milyar diperoleh dari pengelolaan asset, serta Satker terbaik dalam Kerjasama Tatakelola dan Kualitas Pelaporan Barang Milik Negara (BMN) di berikan kepada ZIDAM XVI Pattimura.

Kepala KPKNL Ambon Yoshua Wisnungkara mengatakan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) tidak sepenuhnya dilakukan oleh satu pihak akan tetapi untuk melakukan pengelolaan BMN dengan baik butuh sinergi antara pengguna barang, pengelola barang yaitu kementerian keuangan untuk daerah Maluku dilakukan oleh KPKNL Ambon dan juga pihak ketiga yang memanfaatkan. “Untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi BMN diharpkan memberikan manfaat ekonomi dari segi pemanfaatnya dan Universitas Pattimura merupakan satker yang memberikan contoh baik dalam hal pengelolaan asetnya”, ungkap Yoshua.

Kita semua bisa mengelola aset dengan baik bila didukung dengan data yang tepat, “Pengambil keputusan akan mengambil keputusan yang salah jika data yang diberikan tidak tepat, dengan data yang tepat  maka pengambil keputusan dapat memberikan data yang baik”. Yoshua berharap dukungan dari semua pengguna maupun pengelola BMN untuk sama-sama memperbaiki kinerja BMN dilingkungan masing-masing.

Selamat Universitas Pattimura untuk kinerjanya sebagai Satker Dengan Kontribusi Terbesar Terhadap Peneriamaan Negara dan Pengelolaan Kekayaan Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.