LDK Al-Ikhwan Unpatti Gelar Festival Pelajar Sholeh

UNPATTI,- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ikhwan Universitas Pattimura menggelar Festival Pelajar Sholeh dalam kegiatan “Luapan Cinta Ramadhan”. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Kampus Unpatti, Kamis (30/4/2021). Rangkaian lomba dalam kegiatan ini meliputi Mewarnai, Hifzil Qur’an, Dai Cilik, Stury Telling Cilik, TTS Qur’an, Ranking 1, Dai Milenial dan Story Telling Remaja. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 30 April hingga 2 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Dr. H. Yunus Rahawarin, S.Ag., M.Ag selaku Dewan Pembina Mesjid Kampus, para Dewan Juri, para Peserta Lomba dan para Orang Tua Peserta Lomba. Selama kegiatan berlangsung, para tamu undangan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua LDK Al-Ikhwan Unpatti, Abdul Kholik Jasri Calela, dalam sambutan mengatakan, saat ini kita dapat berkumpul bersama dalam suatu aktivitas kebaikan yaitu lomba Festival Pelajar Sholeh dalam kegiatan “Luapan Cinta Ramadhan”. Ia jua mengucapkan terimaksih kepada para Orang Tua Peserta yang boleh mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan “Luapan Cinta Ramadhan”.

“Ditengah pandemi Covid-19, syukur dipanjatkan karena pada ramadhan kali ini Allah memberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan dengan mentaati protokol kesehatan. Ini merupakan suatu rahmat dan hikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita hingga dapat memaksimalkan ibadah-ibadah kita serta rangkaian kegiatan-kegiatan kebaikan”, ujar Abdul Kholik.

Lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat para peserta (anak-anak) dalam mempelajari ilmu-ilmu agama. Ucapan terima kasih disampaikan kepada panitia   yang telah bekerja keras sehingga banyak peserta (anak-anak) yang antusias untuk mendaftar pada kegiatan Luapan Cinta Ramadhan. “Saya juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Prof. Leiwakabessy yang boleh meluangkan waktu untuk membuka kegiatan ini secara resmi”, ungkap Abdul Kholik.

Dikatakan, kita mengikuti lomba sebagai bentuk : bukan siapa yang paling hebat, tetapi kita sama-sama belajar memperdalam ilmu agama.

Mewakili Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses akademik karena LDK Unpatti merupakan lembaga pendidikan dan dari LDK ini, mahasiswa dibentuk dengan kecerdasan yang dimiliki serta bertanggungjawab membentuk karakter dari para peserta (anak-anak). “Di bulan yang suci yaitu bulan ramadhan ada satu ide dan gagasan yang penting bagi pengembangan karakter peserta (anak-anak) melalui LDK Al-Ikhwan Unpatti yang menghadirkan Festival Pelajar Sholeh”, kata Prof. Leiwakabessy

Lanjut dikatakan, dalam pembentukan karakter anak-anak, kita harus sering membiasakan mereka untuk ada dalam kompetisi-kompetisi. “Saya yakin yang hadir disaat ini, kedepan anak-anak ini akan menjadi seorang pemimpin karena sudah terbiasa mengikuti kompetisi-kompetisi, karena sudah terbiasa dengan proses dimana karakter dibentuk melalui pendidikan di tempat kita masing-masing”, ungkap Prof. Leiwakabessy.

Beliau berharap, bukan hanya juara yang didapat saja, akan tetapi lewat kegiatan ini anak-anak dapat bertumbuh sehingga kedepan menjadi seorang pemimpin karena sudah dimulai lewat proses pembentukan karakter sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.