Panen Ke-2 Hidroponik FKIP Pendidikan Biologi Unpatti

UNPATTI,- Hari ini FKIP Pendidikan Biologi melakukan Panen Ke-2 Hidroponik Pakcoy (Brassica rapa subsp. Chinensis). Panen tersebut berlangsung di Walang Green House FKIP Unpatti, Jumat (23/4) dibuka secara simbolis oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. Izaak H. Wenno, M.Pd yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik terpilih, Dr. Anaktototy, para Dosen, Pengurus HMPS Pendidikan Biologi serta Ketua Kelompok, Agustina Rahangmetan beserta pengurus anggota UKM Prodi Pendidikan Biologi. Sayuran yang dikenal pula sebagai Sawi Sendok ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar atau diolah menjadi asinan. Jenis sayuran ini mudah tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bila ditanam pada suhu sejuk tumbuhan ini akan cepat berbunga.

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unpatti, Dr. Stevin Melay, M.Si dalam laporannya mengatakan UKM Kemahasiswaan Bidang Hidroponik Program Studi Pendidikan Biologi akan melakukan Panen-2 hasil usaha yang telah dilakukan. “Kami meminta kesediaan Dekan FKIP untuk melakukan panen secara simbolis bersama Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP terpilih”, ujar Dr. Melay

Kesempatan yang sama, Dekan FKIP Unpatti, Prof. Dr. Izaak H. Wenno, M.Pd dalam sambutan memberikan apresiasi kepada Prodi Pendidikan Biologi dalam suatu kegiatan UKM yang telah dijalankan serta Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) harus ada dokumentasinya dan membuat tim. “Saya menamakan tim menjadi tim MASKER yaitu tim MAHASISWA KERJA. jadi mahasiswa bukan hanya mendapatkan hasil penelitian saja, akan tetapi ada implentasi hasil kerja yang sudah dilihat seperti Hidroponik Pakcoy”, ungkap Prof Wenno.

Prof Wenno menambahkan, kedepan bukan hanya mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi saja yang membuat UKM, tetapi semua Program Studi yang ada dilingkup FKIP Unpatti agar dapat bekerja untuk mendapatkan hasil yang baik walaupun ditengah Pandemi Covid-19.

Beliau berharap, mahasiswa Pendidikan Biologi dapat disiplin dan bekerja untuk menghasilkan suatu pekerjaan yang dapat memberikan manfaat bagi dirinya ataupun bagi banyak orang.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Program Studi Pendidikan Biologi FKIP yang boleh mendampingi dan membimbing mahasiswa sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. “Ini merupakan panen yang kedua di bulan kedua tahun 2021”, tutupnya.

Selamat dan Sukses untuk Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pattimura. Hotumese…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.