SOSIALISASI UKT KIP-KULIAH 2021

UNPATTI,-. Pelaksanaan Sosialisasi UKT KIP-Kuliah 2021, digelar Jumat (9/4) bertempat di Aula lantai II Gedung Rektorat Universitas Pattimura.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran  Dr. Abdul Kahar, M.Pd selaku Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Republik Indonesia, yang berkenan memberikan Sosialisasi UKT KIP-KULIAH 2021, secara  langsung kepada para pimpinan universitas maupun fakultas.

Beliau menambahkan, terkait dengan Kartu Indonesia Pintar yang ditujukan untuk jenjang pendidikan tinggi (KIP Kuliah), sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan di masing-masing Kabupaten/Kota termasuk Provinsi bahwa KIP Kuliah dan mekanisme pendaftaran yang dilakukan secara online.

Prof. Saptenno berharap, lewat sosialisasi yang disampaikan dari Dr. Abdul Kahar, M.Pd tentang mekanisme dari KIP-Kuliah, para Dekan dan Wakil Dekan  dan peserta sosialisadi yang hadir saat ini mendapatkan informasi dari sumbernya langsung, sehingga nantinya kita  dapat menjelaskan kepada mahasiswa agar mereka dapat mengerti dan tidak menimbulkan polemik di kampus Universitas Pattimura.

Usai memberikan sambutan, agenda dilanjutkan dengan pemberian Cendera Mata dari Universitas Pattimura kepada Dr. Abdul Kahar, M.Pd yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si hingga sesi Foto Bersama.

Sosialisasi UKT KIP-KULIAH 2021 oleh Dr. Abdul Kahar, M.Pd selaku Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Republik Indonesia dipandu moderator, dr. Natalie E. Kailola, M.Kes selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura. Sosialisasi tersebut mengusung tema “KIP KULIAH MERDEKA” – MEMPERSIAPKAN SDM UNGGUL.

Kegiatan dihadiri para Wakil Rektor., Sekretaris LLDIKTI Wilayah XII., para Koordinator LLDIKTI Wilayah XII., Kepala Biro AKPHM, Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., Ketua LPPM, Prof. Dr. Dominggus Malle, S.PtM.Sc., para Dekan., para Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan., para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaam dan Alumni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.