Visitasi Akreditasi Online Program Studi S1 Ilmu Tanah

UNPATTI,- Universitas Pattimura kembali melaksanakan assessment untuk akreditasi Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Pattimura yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Jumat (16/4).

Visitasi Akreditasi secara Online Program Studi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian oleh Asesor BAN PT dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 16-17 April 2021. Asesor dalam pelaksanaan assessment Program Studi S1 Ilmu Tanah adalah Prof. Dr. Ir. Dedik Budianto, M.S dari Universitas Sriwijaya dan Ir. Sri Rahayu Utami, M.Sc., Ph.D  dari Universitas Brawijaya.

Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru dalam sambutannya mengatakan, visitasi online yang dilaksanakan untuk Program Studi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Pattimura akan dilaksanakan selama dua hari. Di jelaskan pula bahwa Maluku memiliki banyak pulau-pulau kecil dengan problem tanah berbeda maka diperlukan ahli tanah yang mempunyai keahlian khusus yang bisa memahami kondisi di pulau-pulau kecil. Sehingga ada pengetahuan yang bisa diberikan dan diterapkan pada para petani untuk mereka dapat mengembangkan pertaniannya dengan baik berdasarkan jenis tanah dan lingkungan yang dihadapi di masing-masing pulau kecil. Untuk itu diharapkan bagi para dosen ilmu tanah agar bisa mempersiapkan diri dengan baik dalam visitasi ini. Diharapkan pula ada upaya dari Prodi Ilmu Tanah untuk menunjukan keunggulan Prodi sehingga mampu menarik minat siswa SMU masuk ke program studi ini, dan mengembangkan Prodi Ilmu Tanah lebih baik ke depan dalam upaya memenuhi tuntunan masyarakat dalam Bidang Pertanian.

Beliau juga mengucapakan terima kasih kepada kedua asesor yang telah melakukan visitasi dihari ini, harapannya, hasil dari visitasi ini bisa menghasilkan nilai yang baik untuk Prodi Ilmu Tanah yang nantinya bisa meningkatkan animo dari siswa SMU untuk masuk ke Program Studi Ilmu Tanah.

Hadir pada kegiatan ini para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Sekretaris Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas, staf dosen dari Prodi Ilmu Tanah dan Kaprodi.

Selamat Dan Sukses…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.