Dialog Interaktif ‘Kebijakan Afirmasi Pendidikan Tinggi Untuk Papua’

UNPATTI,- Dr. Jusuf  Madubun, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni Universitas Pattimura menjadi narasumber pada Dialog Interaktif Aspirasi Maluku dengan Topik “Kebijakan Afirmasi Pendidikan Tinggi Untuk Papua” yang diselenggarakan  oleh RRI Ambon. Narasumber lainnya pada kegiatan tersebut adalah Drs. Moh. Roem Ohoirat., Kabid. Humas Polda Maluku dan Noer Alang La Saleman, S.Sos., Penjabat Kades Wayame. Dialog tersebut juga mengahdirkan Mathias Andrek., Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Administrasi Publik Unpatti dan Alex M Mogoipo., Mahasiswa Fakultas Teknik Program Studi Teknik Perkapalan dan Transportasi Laut Unpatti. Rabu (5/5)

Afirmasi Pendidikan Tinggi Untuk Papua adalah program Kementerian Pandidikan dan Kebudayaan (dulu KEMENRISTEKDIKTI) yang telah dilakakukan sejak tahun 2014. Program ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan akses pendidikan dan pemerataan kesempatan Pendidikan bagi semua lapisan masyarakat.

Program ini merupakan sebuah program yang membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh anak-anak yang tinggal di daerah-daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), orang asli Papua (OAP) dari Papua dan Papua Barat serta anak-anak TKI yang bekerja di luar negeri agar bisa mengecap pendidikan tinggi di jenjang universitas dan tujuan akhir adalah menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional. Program unggulan Pemerintah ini diperuntukan salah satunya  untuk Putra dan Putri Papua dengen harapan anak-anak penerima Program ADIK setelah selesai melakukan pendidikan, kemampuannya dapat dimaksimalkan untuk mengembangkan Daerah.

Dialog ini dapat disaksikan lewat channel Facebook Rriambon https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=294521935653308&id=10005286510547

Leave a Reply

Your email address will not be published.