Rektor Hadiri Wisuda Ke-13 SMAN Siwalima Ambon Yang Digelar Di Auditorium Universitas Pattimura

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum menghadiri Wisuda SMA Negeri Siwalima Ambon, yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Selasa (4/5). Perlu diketahui, SMA Negeri Siwalima Ambon melaksanakan wisuda angkatan ke-13 bagi 106 siswa/siswi yang mengukuti wisuda tahun ini. Wisuda peserta didik tersebut dilakukan berdasarkan SK Kepala SMA setempat nomor 422/253/SMAN.SL/2021. Wisuda kali ini dibalut dengan tema “Merajut Kemajuan Bangsa Melalui Spirit Siwalima Muda Bersendikan Kebhinekaan”. Wisuda angkatan ke-13 dihadiri Sekretaris Daerah (SEKDA) Kasrul Selang, Plt Kepala Dinas Pendidikan Maluku Dr. Insun Sangadji, para Guru SMA Negeri Siwalima Ambon, para Siswa SMA Negeri Siwalima Ambon dan perwakilan Orang Tua Lulusan.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (SEKDA) Kasrul Selang, sampaikan, momentum wisuda bukanlah akhir dari suatu perjuangan, tetapi merupakan awal untuk melaju ke pendidikan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu. Pemerintah Daerah berharap, para wisudawan tidak cepat berpuas diri dengan capaian saat ini akan tetapi dapat menempuh studi di perguruan tinggi. “Terus belajar dan tingkatkan prestasi, karena SMA Negero Siwalima merupakan salah satu sekolah unggulan di Maluku”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon, Nasir Tidore berharap, para lulusan tidak merasa puas dengan prestasi yang pernah dilakukan saat masih sekolah. Dirinya, menaruh harapan besar kepada semua wisudawan agar menjadi duta yang mengharumkan nama almamater tercinta.

“Para wisudawan diharapkan untuk bisa mempraktikkan semua nilai yang pernah ditanamkan saat mengenyam pendidikan di sekolah. Para wisudawan diharapkan juga bisa hidup dan bertahan di tengah zaman modern yang penuh tantangan ini. Berusahalah untuk mengharumkan nama almamater di manapun kalian berkarya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, disampaikan pula 10 lulusan terbaik SMAN Siwalima Ambon yakni:

  1. Muhammad Sofyan Daud Pujas
  2. Stevan Joni Septory
  3. Rausyan Fikri Rumluan
  4. Kho Ahmad Niapele
  5. Agnes Nanuru
  6. Jean Juliet Latupeirissa
  7. Nazalyah Umayrah Jamaludin
  8. Diva Natasya Souisa
  9. Mochammad Arvin Adi Syahputra, dan
  10. Yona Delvia Tuasela

Para Lulusan SMA Negeri Siwalima, mari, berlomba menjadi bagian dari kampus orang basudara. Hotumese…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *