Awali Raker, Dewan Pembina IKAPATTI Gelar Pertemuan Perdana

UNPATTI,- Senin, (14/6)  bertempat di Ruangan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dilaksanakan Rapat Dewan Pembina IKAPATTI dalam rangka membicarakan agenda rapat kerja pengurus IKAPATTI yang akan dilaksanakan pertengahan Juni 2021.

Ketua Dewan Pembina IKAPATTI Dr. Zeth Sahuburua, SH., M.H dalam wawancaranya mengatakatan rapat Dewan Pembina Ikatan Alumni Universitas Pattimura ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pokok pikiran menyambut pelaksanaan rapat kerja pengurus IKAPATTI. Lanjutnya dalam rapat Dewan Pembina IKAPATTI yang dilaksanakan saat ini banyak pikiran yang sudah rumuskan, sehingga pada rapat kerja pengurus IKAPATTI nantinya pikiran – pikiran tersebut dapat disampaikan karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memajukan Alumni Unpatti diseluruh Indonesia. “satu hal yang kita inginkan adalah Alumni Universitas Pattimura mampu mengharumkan nama Unpatti dimana saja dia berada, ungkap Dr. Sahuburua.

Dr. Sahuburua berharap faktor utama IKAPATTI yang harus dilakukan  adalah konsolidasi alumni secara menyeluruh, untuk alumni yang berada ada di Maluku dari tingkat Kabupaten/Kota terkhususnya pada Universitas Pattimura maupun konsolidasi di seluruh Indonesia dimana alumni Unpatti bekerja dalam  dibidang pemerintahan,bidang legislative, eksekutif, maupun yudikatif termasuk didunia swasta, sehingga menjadi satu pemikiran dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia untuk membangun Universitas Pattimura, Maluku dan Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si mendukung seluruh program kerja yang akan dirumuskan oleh kepengurusan Alumni IKAPATTI periode 2021-2025 pada pertengahan Juni mendatang, dan berharap pelaksanaan rapat kerja IKAPATTI bisa menghasilkan program-program kerja yang bisa dilaksanakan dalam rangka pengambangan Alumni Universitas Pattimura baik dalam pemberdayaan alumni sendiri, maupun alumni dapat mendukung Unpatti dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta proses-proses akademik terutama dalam kerangka pelaksanaan akreditasi institusi maupun akreditas program studi  yang ada di unpatti, sehingga terjalin sinergitas antara universitas dengan alumni dan Unpatti dapat meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.