Dekan FPIK Melantik Kejur Dan Sekjur

UNPATTI,- Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 822/UN13/SK/2021 menjadi dasar Acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Jurusan THP dan Sekretaris Jurusan MSP Antar Waktu Periode 2018 – 2022 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura, Dr. Yoisye Lopulalan, S.Pi, M.Si resmi melantik Prof. Dr. Ir. D. A. N. Apituley, M.P sebagai Ketua Jurusan Teknologi Hasil Perikanan dan Ir. M. A. Tuapattinaya, M.Si sebagai Sekretaris Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan disaksikan oleh para saksi yakni Prof. Dr. Ir. T. Moniharapon, M.S dan Dr. Ir. Yuliana Natan, M.Si. Acara berlangsung di lantai II Ruang Seminar FPIK Unpatti, Selasa (15/6) dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan yang di mulai dari pengambilan sumpah jabatan oleh dekan, pengukuhan oleh Rohaniawan, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan pejabat baru oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Penyerahan Surat Keputusan oleh Dekan kepada Pejabat Baru hingga pembawaan doa syukur oleh Rohaniawan.

Dekan, Dr. Yoisye Lopulalan, M.Si dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada para pejabat yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, dan bagi para Kejur dan Sekjur yang baru dilantik agar dapat melanjutkan tugas yang dilakukan sebelumnya serta dapat berkoordinasi dengan para pimpinan FPIK maupun jurusan. “Saya mengambil analogi, kalau mendayung Arumbae, ibarat bertarung. Dimana semua harus mendayung bersama-sama berirama sehingga perahu dapat berjalan satu tujuan. Hal yang sama diharapkan terjadi di FPIK, informasi dan kerja  dapat dilaksanakan dengan merata baik di Bidang Akademik, Keuangan maupun Kemahasiswaan dan Alumni, agar bersama-sama memajukan fakultas ini”, ujar dekan.

Beliau juga mengatakan, output fakultas adalah mahasiswa sehingga Pelayanan prima kepada mahasiswa menjadi utama. Semua pihak baik di tingkay Jurusan maupun Program studi diharapkan mampu berkoordinasi dalam hal pembimbingan mahasiswa. “Durasi pembimbingan menjadi tanggungjawab jurusan untuk dapat berkoordinasi dengan dosen pembimbing sehingga mahasiswa tingkat akhir dapat diperhatikan secara khusus mahasiswa angkatan 2014”, jelasnya.

Beliau berharap, para pimpinan jurusan dapat berkoordinasi dengan Program Studi untuk kemajuan fakultas kedepan. Tunjukan loyalitas dan dedikasi untuk memajukan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Selamat dan Sukses. Hotumese…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.