Evaluasi Lapangan: Pendirian Program Studi Pendidikan Biologi Program Doktor Universitas Pattimura

UNPATTI,- Kamis (27/5) Direktorat Kelembagaan DITJEN DIKTI melaksanakan evaluasi lapangan virtual terkait dengan pendirian Program Studi Pendidikan Biologi Program Doktor Universitas Pattimura dan diikuti oleh Direktur Kelembagaan yang diwakili Koordinator Pengembangan Kelembagaan Direktorat Pendidikan Tinggi, para asesor dari LLDikti, para Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat Universitas Pattimura, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana Unpatti, Ketua dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) Unpatti, Dekan dan para Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, para pembahas dari Direktorat Kelembagaan, dosen dan calon pengajar S3.

Rektor Universitas Pattimura yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutannya membuka kegiatan ini mengatakan proses pendirian  Program Studi Pendidikan Biologi Program Doktor Universitas Pattimura merupakan salah satu bagian dari upaya Universitas Pattimura secara akademik untuk mengembangkan diri lebih baik, efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan berharap semoga semua persiapan yang telah dilakukan termasuk  visitasi atau evaluasi lapangan di hari ini boleh berjalan dengan baik sehingga usulan pembukaan Program Doktor Pendidikan Biologi Unpatti dapat berproses dan direalisasi pada Tahun Ajaran 2021-2022.

Prof. Leiwakabessy juga memberikan apresiasi kepada DITJEN DIKTI melalui LLDikti Wilayah XII dan semua pihak  yang memberikan pendampingan, sumbang pikir, usulan dan kesempatan  kepada Universitas Pattimura, khususnya kepada Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan untuk melakukan persiapan dan usulan terkait dengan Pendirian Program Studi Pendidikan Biologi Program Doktor Unpatti.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi Instrumen Pemenuhan Syarat Minimum Akreditasi Program Studi Program Doktor Pendidikan Biologi Universitas Pattimura oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yang juga merupakan ketua Tim Pembukaan Program Studi Program Doktor Pendidikan Biologi Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, proses tanya jawab dan evaluasi  dokumen.

Selamat dan semoga dapat terealisasi demi pengembangan Universitas Pattimura kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.