Pelaksaanaan UTBK Jalur Mandiri Unpatti 2021

UNPATTI,- Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Jalur Mandiri Universitas Pattimura Tahun 2021 berlangsung II Tahap. Tahap I tanggal 25, 26, 28, 29, 30 Juni 2021 dan Tahap II tanggal 3 Juli 2021. Hari pertama pelaksanaan UTBK dilaksanakan serentak pada 4 lokasi di Universitas Pattimura yakni Ruang Unit Pelaksanaan Teknis Teknologi dan Informasi Komunikasi, Laboratorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Laboratorium Fakultas Kedokteran dan Perpustakaan Fakultas Hukum dan pada lokasi Kampus PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru (Gedung Perkampungan Pelajar, Jl. Pendidikan Dobo – Laboratorium Bahasa), Kampus PSDKU Kabupaten Maluku Barat Daya (Tiakur – Laboratorium Komputer), Ruang SMK Negeri 6 Kepulauan Tanimbar dan Ruang SMA Negeri 1 Kota Tual.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam arahan saat membuka pelaksanaan UTBK Mandiri di Lamboratorium Komputer FKIP mengharapkan agar para peserta yang mengikuti UTBK Mandiri Tahun 2021 di Universitas Pattimura dapat mengikuti pelaksanaan tes ini dengan baik sehingga nantinya peserta dapat berhasil dan bisa menjadi mahasiswa baru Universitas Pattimura di tahun ajaran 2021/2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd mengatakan hari ini Universitas Pattimura melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur seleksi UTBK Mandiri tahun 2021. Total peserta peserta yang mengikuti kegiatan ini 3.476 peserta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan tes, sesuai Rekomendasi satuan tugas penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Ambon Nomor 377/GTPP-C19/21 Tanggal 23 Juni 2021 dan setiap ruang menampung hanya 50% peserta dari kapasitas ruang yang tersedia. Prof Leiwakabessy berharap, semua peserta mengikuti pelaksanaan tes dengan baik sesuai dengan jadwal, peserta dapat mengikuti tes dengan kondisi yang sehat sehinggan semuanya dapat berhasil.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum membuka pelaksanaan UTBK Mandiri pada Ruang Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran, dan memberikan motivasi agar peserta dapat mengikuti tes dengan lancar dan fokus sehingga nantinya dapat lulus sesuai dengan pilihan masing-masing.

Pada Ruang Perpustakaan Fakultas Hukum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si membuka pelaksanaan UTBK Mandiri. Dalam arahan singkatnya Dr. Jusuf mengatakan, agar para peserta dapat menyelesaikan sola-soal ujian dengan baik sehingga hasil yang diperoleh sesuai pilihan.

Pelaksanaan UTBK Mandiri tahap I ini diharapkan berjalan dengan baik sesuai mekanisme dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan covid 19.

Semangat mengikuti tes. Hotumese…!!!

3 comments

  1. Mau nanya cara daftar gelombang mandiri 2, soalnya hasil gelombang 1 tidak sesuai dengan apa yang sama mau. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.