Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu

UNPATTI, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum meletakan batu pertama pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu, yang berlokasi pada area Kampus Universitas Pattimura Poka samping gedung Perpustakaan, Jumat (28/5). Acara diawali dengan Doa dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, para Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua Poja dan Ketua Tim Teknis, para Kepala UPT, Kaprodi Teknik Geologi, perwakilan dosen, Koordinator Perencanaan, para Sub Koordinator dalam lingkup Unpatti, serta kontraktor pelaksana.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan Pembangunan fisik Laboratorium terpadu ini merupakan langkah pimpinan Universitas untuk pengembangan Universitas Pattimura kedepan, dimana nantinya semua sivitas akademika baik dari fakultas eksakta maupun non eksakta dapat menggunakan laboratorium ini sebagai sarana untuk melakukan kegiatan riset, penelitian, pengujian secara ilmiah, dan juga menjadi sarana belajar untuk memahami ilmu pengetahuan secara menyeluruh.

Lanjut Rektor katakan, dengan adanya laboratorium ini diharapkan agar mahasiswa unpatti yang selama ini masih melakukan praktek lapangan dan laboratorium pada Universitas yang lainnya di luar Maluku yang memiliki sarana lebih lengkap seperti mahasiswa prodi geologi yang melakukan PLL di Universitas lainnya, nantinya bisa melakukan kegiatan praktek pada laboratorium terpadu ini. Dengan berfungsinya laboratorium ini nantinya, diharapkan mahasiswa unpatti dapat berkompetisi secara keilmuan.

“Maluku saat ini merupakan wilayah kepulauan dengan orientasi Perikanan dan tambang sebagai unggulan. Sebagai Perguruan Tinggi yang senantiasa melakukan riset dan menjadi jantung ilmu pengetahuan, keberadaan laboratorium ini dianggap menjadi sesuatu yang sangat penting, untuk melakukan riset terkait potensi-potensi SDA yang ada dan hasilnya nanti bisa bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan oleh karenanya perlu dukungan semua pihak terhadap pembangunan laboratorium ini agar selesai tepat pada waktunya dan dapat difungsikan”, ujarnya.

Hotumese dan tetaplah berkarya…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.