SELEKSI KN-MIPA TINGKAT UNIVERSITAS PATTIMURA TAHUN 2021

UNPATTI,-  Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus berupaya  meningkatkan prestasi mahasiswa dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk tetap mendorong peningkatan prestasi, kemampuan akademik terhadap bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam adalah dengan melakukan Kompetisi Nasional Bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA). Tentunya peningkatan kualitas Perguruan Tinggi menjadi salah satu aspek dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan sesuai bidang ilmu dan sebagai peluang untuk bisa berkompetisi sesuai perkembangan IPTEK dan mewujudkan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. KN-MIPA Tahun 2021 tingkat Universitas diselenggarakan Universitas Pattimura dan berlangsung berlangsung di lantai IV Aula Fakultas MIPA Unpatti, Senin (31/5).

“Pelaksanaan KN-MIPA Tahun 2021 dilakukan dalam tiga tahap seleksi. Tahap I Tingkat Perguruan Tinggi, Tahap II Tingkat Regional dikoordinasikan dengan LLDikti dan Tahap III Seleksi Tingkat Nasional. KN-MIPA Tahun 2021 terdiri dari empat bidang yaitu Bidang Matematika dengan jumlah peserta 21 orang, Bidang Fisika jumlah peserta 14 orang, Bidang Biologi dengan jumlah peserta 14 orang dan Bidang Kimia dengan jumlah peserta 13 orang. Pada seleksi tahap pertama ini, Universitas Pattimura diberi kuota sebanyak 20 orang yang nantinya akan mengikuti seleksi pada tingkat Regional”, ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unpatti, Francis Y. Rumlawang, S.Si, M.Si selaku Ketua Panitia Seleksi Tahap I. Lanjut dikatakan, untuk seleksi tahap II pendaftaran akan dibuka pada tanggal 3 Juni 2021 dan proses seleksi akan berlangsung pada tanggal 23 Juni 2021 yang dilakukan secara daring.

Beliau berharap, seleksi yang dilakukan hari ini, dapat menghasilkan peserta yang berkompeten dan berkualitas sehingga nantinya dapat melanjutkan ke tingkat regional dan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.