UNPATTI – MELINDO BANGUN KEMITRAAN

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum beserta para Wakil Rektor menerima dan menyambut baik kedatangan Direktur  Masyarakat Lokal Indonesia (Melindo)  Dr. H. Sakaruddin, M.Si beserta rombongan  yang di dampingi juga oleh Tim Produk Unggulan Daerah Kota Ambon, Rabu (9/6).

Maksud pelaksanaan kunjungan yang dilakukan ini adalah untuk membangun kemitraan antara Melindo dan Universitas Pattimura, dalam upaya memberikan peluang wirausaha bagi mahasiswa Unpatti.

Dr. H. Sakaruddin, M.Si menjelaskan, Melindo adalah sebuah lembaga yang membidangi pemberdayaan ekonomi rakyat dengan fokus pangan kering yang dapat membuka peluang usaha bagi pencipta wirausaha baru dengan memanfaatkan potensi lokal. Unpatti diharapakan melalui mahasiswanya akan menjadi pionir dan pendamping yang nantinya harus dilatih. “Kali ini Melindo bergandeng tangan dengan Univesitas Pattimura setelah hal yang sama dilakukan dengan Universitas lain di Indonesia. Tahap pertama ini Melindo akan melatih 500 orang mahasiswa untuk menjadi pendamping bagi 50 desa sasaran di Maluku dan berharap agar mahasiswa yang telah dilatih nantinya bisa produktif, mempunyai penghasilan dan dapat membina kelompok yang ada di desanya”, ujarnya

Lanjut dikatakan Unpatti dengan fasilitas rumah kemasan yang ada dapat melahirkan produk pangan kering produk lokal tanpa pengawet dengan berbagai varian.

Rektor Unpatti Prof. Dr. M.J.Saptenno, S.H., M.Hum,  menyambut baik kunjungan Melindo dan berharap agar maksud kegiatan ini dapat terealisasi dalam waktu dekat. Ini merupakan peluang dan kesempatan baik bagi mahasiswa maupun alumni unpatti untuk berkesempatan mendapatkan pelatihan yang nantinya dapat bermanfaat. Sehingga ada inovasi yang dihasilkan oleh mahasiswa maupun alumni dalam menciptakan peluang kerja dan berwirausaha. Hal ini sejalan dengan Kebijakan MBKM dan Indikator Kerja Utama yang disepakati antara Universitas dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan bahwa Alumni Universitas Pattimura harus mendapatkan pekerjaan setelah mereka menyelesaikan studi, dan ini adalah peluang dan pelatihan ini harus segera dilakukan” ujarnya.

Semangat berwirausaha…

Hotumesse !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.