Mahasiswa Unpatti Berkompetisi – Seleksi Nasional KNMIPA 2021

UNPATTI,- Tiga Mahasiswa Universitas Pattimura berkompetisi pada ajang Seleksi Nasional Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (KNMIPA PT) tahun 2021 yang diselenggarakan, Selasa-Jumat : 27-30 Juli 2021 secara daring (Zoom). Mereka adalah DAVID IMANUEL WAAS Mahasiswa Prodi Matematika FMIPA – Bidang Matematika, GALIH PERSADA PUTRA TJANDRA Mahasiswa Fakultas Kedokteran – Bidang Fisika, serta BERRYL VENDO PALAPESSY Mahasiswa Prodi Kimia FMIPA – Bidang Kimia.

KNMIPA-PT adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, dalam upaya untuk mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta peningkatan kualitas perguruan tinggi.

Dari 3.838 Mahasiswa Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang tervalidasi sebagai peserta KNMIPA tahun 2021, sebanyak 260 mahasiswa yang dinyatakan lolos mengikuti seleksi Tingkat Nasional pada bidang yang dilombakan yakni, Bidang Matematika, Bidang Fisika, Bidang Kimia dan Bidang Biologi dan nantinya para finalis KNMIPA Tingkat Nasional akan memperebutkan 4 medali emas, 6 medali perak, 10 medali perunggu dan 5 peraih Honorable Mention

Seleksi Nasional Kompetisi Nasional Bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (KNMIPA) Tahun 2021, dibuka oleh secara resmi oleh Prof . Ainun Na’im, Ph.D, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dalam sambutan saat membuka pelaksanaan kegiatan, Prof Ainun memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini terutama kepada para mahasiswa yang mengikuti kompetisi. “ diharapkan kompetisi ini mampu mendorong dan menjadi motivasi dalam mengaktualisasi potensi dibidang matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam”. Dikatakan bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam menjadi pendukung dan menjadi fondasi bagi pengembangan ilmu lainnya dan berharap para peserta dapat mengembangkan keilmuan dan mendalami bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam. Prof Ainun berharap semangat mahasiswa untuk tetap berkompetisi bukan hanya pada tingkat ini tetapi harus pada tingkat yang lebih luas.

Selamat berkompetisi, Ayo berprestasi…

#UniversitasPattimura
#HumasUnpattiHotumese
#SeleksiNasionalKNMIPA2021
#MahasiswaUnpattiBisa

Leave a Reply

Your email address will not be published.