Perayaan Idul Adha 1442 H

UNPATTI,- Bertempat di Masjid Melaha Majira kampus Universitas Pattimura, Rektor Universitas Pattimura beserta para Wakil Rektor menyerahkan 3 ekor sapi sebagai hewan Qurban dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7). 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum mengatakan, perayaan Idul Adha tahun ini dirasa berbeda karena kita ada dalam pandemi Covid-19 namun makna dari pelaksanaan kegiatan ini yang perlu kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. “Nilai kesetiaan dari Nabi Ibrahim perlu kita teladani”. Lanjut dikatakan bahwa yang terpenting adalah bagaimana kita membangun toleransi antar umat beragama dan bukan hanya sekedar kata-kata atau filosofi tetapi aksi nyata yang sangat penting dan perlu dipraktekkan dari waktu ke waktu. Rektor berharap, proses internalisasi nilai menjadi sesuatu yang penting untuk meresapi dan menjadi makna.

Pada kesempatan itu Rektor dan para Wakil Rektor menyerahkan secara simbolis daging Qurban kepada perwakilan masyarakat, mahasiswa dan warga kampus. Dan selanjutnya panitia pemotongan hewan Qurban menerapkan sistem antar ke rumah, hal ini dilakukan demi mencegah adanya kerumunan.

Disaat yang bersamaan untuk pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di dua tempat yang berbeda yakni pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyerahkan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing juga di serahkan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada lokasi sekretariat Ikatan Alumni Universitas Pattimura.

Selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriah.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpattiHotumese
#PerayaanIdulAdhaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.