57 Calon Wisudawan FISIP Unpatti Di Yudisium

UNPATTI,- Jumat, (27/8) bertempat di Aula Lantai III Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diselenggarakan Rapat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Yudisium dan Penggelaran Sarjana Strata Satu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Periode Agustus 2021.

Acara Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik dalam rangka Yudisium Dan Panggelaran Sarjana Strata Satu Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Periode Agustus 2021 dibuka oleh Ketua Senat FISIP Unpatti Drs. A. R. Malawat, M.Si, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Dekan tentang Pengukuhan Dan Pengelaran Sarjana Strata Satu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, pengukuhan lulusan oleh Dekan FISIP Prof. Dr. T. D. Pariela, MA, Penyerahan Lulusan dari Dekan kepada Ketua Ikatan Alumni FISIP Unpatti, Penyerahan Kartu Anggota Alumni dari Ketua Alumni dan dimpingi oleh Dekan kepada perwakilan lulusan dan Pembacaan Ikrar Alumni oleh perwakilan lulusan diikuti oleh semua lulusan.

Panggelaran lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sesuai dengan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor : 109/UN13.1.2/SK/2021 tentang Pengukuhan dan Penggelaran Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Agustus 2021 kepada 52 lulus dari 4 program studi yakni, Program Studi Administrasi Publik sebanyak 22 orang lulusan,Program Studi Ilmu Pemerintah sebanyak 5 orang lulusan, Program Studi Ilmu Komunikasi sebanyak 3 orang lulusan dan Program Studi Sosiologi sebanyak 22 orang lulusan.

Sesuai dengan Surat Keputusan Dekan Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor: 110/UN13.1.2/SK/2021 tentang Mahasiswa Peridikat Pujian, IPK Tertinggi dan Lulusan Studi Tercepat pada Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Agustus 2021 diberikan kepada:

1. Kalsum Consina, S.Sos – Program Studi Sosiologi mendapatkan IPK tertinggi 3,95 dan Masa Studi Tercepat yaitu 3 tahun 11 bulan.

2. Silvi Putri Yanti, S.Sos – Program Studi Sosiologi IPK 3,90

3. Kiki Rahayu, S.Sos – Program Studi Sosiologi IPK 3,85

4. Rianti Radjab, S.AP – Program Studi Administrasi Publik IPK 3,65

5. Rizki Rahmawati, S.AP – Proram Stidi Administrasi Publik IPK 3,50

Kalsum Consina, S.Sos mewakili para lulusan dalam kesempatnya menyampaikan kesan dan tekad lulusan mengatakan hari ini merupakan hari yang di nanti-nantikan sebagai mahasiswa selama kurang lebih 4 sampai 6 tahun, perjuangan panjang dalam meraih impian dan cita-cita bukanlah satu hal yang mudah melainkan dapat dilewati dengan upaya dan kerja keras, tentu banyak tantangan dan hambatan sampai pada penghujung studi dan di hari ini proses yang kita rasakan selama perkuliahan menggapai tujuan akhir. Sebagai lulusan tentunya diperhadapkan dengan berbagai tantangan sebagaimana yang dapat kita ketahui dan rasakan bersama bahwa saat ini kehidupan kita masih terus dilanda Pandemi Covid 19 yang tak kunjung berakhir, tentu sangat berdampak bagi segala aspek manusia. Dengan kondisi Pandemi Covid 19 sebagai lulusan dituntut untuk terus membentuk diri, berjuang demi dan untuk meraih impian dan cita-cita yang nantinya akan menyandang status sebagai alumni dari almamater tercinta ini. Saya berharap dengan tantangan yang sudah kita lewati selama ini dan ilmu yang kita dapat sebagai lulusan mampu mengimplementasikan bekal ilmu yang didapat bagi pembangunan bangsa dan negara dan sebagai lulusan Citra kita perlu dijaga karena kita adalah benteng bermutu di tengah masyarakat

Lnjutnya, Kepada adik-adik tercinta kalian harus memiliki intelektual dan lebih bijak dalam menyampaikan berbagai pendapat bukan hanya sekedar demo, demo dan demo. Saya mengajak adik – adik mahasiswa Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik untuk memiliki dan menumbuh kembangkan kebutuhan untuk berprestasi dalam diri agar apa yang menjadi harapan diri orang tua Keluarga dan para dosen dapat dicapai.

Mewakili para lulusan Consina memberikan apresisasi kepada para Pimpinan Universitas, Para Pimpinana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, para Dosen, para tenega Kependidikan atas kerja keras dalam mendidik dan memeberikan ilmu juga sarana prasarana yang disediakan dalam menunjang selama masa perkuliahan. Terimakasih di ucapkan kepada orang tua atas semua dukungan doa, moril dan materil yang di berikan hingga kita dapat lulus di hari ini.

Harapan besar kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk tetap maju dan mengembangkan visi dan misi bermutu secara berkelanjutan. “tak ada gading yang tak retak, taka da manusia yang sempurna atas nama para lulusan saya menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh civitas akademika FISIP Unpatti atas segala sikap dan Tindakan yang tidak berkenan dihati bapak ibu kiranya dapat dimaafkan dan doa dari bapak dan ibu serta orang tua kami senantiasa menyertai setiap Langkah juang kamu kedepan dengan lebih baik”. Tutup Consina.

Mewakili orangtua lulusan Indra Rumasukun mengucapkan terimakasih kepada Civitas Akademika Universitas Pattimura terkhususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan berharap apa yang sudah didaptakan anak-anak kami selama masa perkuliahanya dapat diamalkan dalam kehipanya sehari-hari dan di duania kerja sehingga membanggakan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam sambutanya mengatakan di hari ini FISIP Unpatti Kembali menggelar sebuah tradisi akademik yang sangat penting yaitu Yudisium dan Panggelaran Lulusan Sarjana Strata Satu FISIP Unpatti Periode Agustus 2021, ini merupakan bentuk pernyataan dari apresiasi dan rasa hormat dari civitas akademika FSIP Unpatti terhadap sikap juang para lulusan yang telah menimba ilmu 4 sampai 6 tahun. Penghargaan yang diberikan kepada lulusan sebagai modal yang penting untuk bertahan hidup ditengah-tengah dinamika kompetisi masyarakat yang sedemikain ketatnya.

Dekan berharap kepada para lulusan Ketika lepas dari almamater ini agar secara berkesinambungan meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dengan melanjutkan studi kejenjang strata dua dan strata tiga, hal ini sangat penting dalam menghadapi kompetisi yang ketat untuk memenangkan pertarungan yang kompetetif di tengah masyarakat. Kepada para lulusan diharapkan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antara lulusan dan almamater tetap terpelihara sehingga kita bersama-sama bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan Fakultas kita tercinta FISIP Unpatti.

Selamat kepada para orang tua, keluarga atas keberhasilan yang telah dicapai oleh para lulusan, harapanya orang tua tetap mendorong, memberikan motivasi sehingga para lulusan secara bertahap mengembangkan proses aktualisasi diri dan pada saatnya para lulusan bisa memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara. “Civitas Akademika FISIP Unpatti mengucapkan selamat dan andai kata di masa studi saudara-saudara selama 4-6 tahun di tempat ini ada hal-hal yang dirasakan masih kurang dan belum sempurna kami minta dimaafkan dan ini menjadi cacatan penting dimasa yang akan datang, Lembaga ini harus tetap eksis dan berkembang bersama-sama dengan fakultas – fakultas lainya di lingkungan Unpatti dan mampu bersaing dengan Fakultas-fakultas yang lainnya di luar Universitas Pattimura”. Tutur Prof. Pariela.

Ketua Senat FISIP Unpatti Drs. A. R. Malawat, M.Si berharap kepada para lulusan agar ilmu yang diperoleh dari Lembaga ini dapat diaplikasikan pada masyarakat, bangsa dan negara dan para lulusan juga dapat mengolah ilmu yang diperoleh untuk menciptakan lapangan pekerjaan baik secara individu maupun kelompok. “Dihari ini bukan sekedar serimonial belaka namun merupakan suatu proses yang Panjang yang telah saudara-saudara lalui, saudara akan memasuki dunia kerja yang sangat kompleks, siakpilah dengan kewajaran, terus lah belajar karena menuntut ilmu tidak ada batasannya”, ungkap Drs. Malawat.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi Dr. Muspida, M.Si dalam sambutanya mewakili Rektor mengatakan FISIP Unpatti dihari ini menghasilkan 57 orang calon wisudawan, ini adalah pertanda bahwa FISIP Unpatti mendukung gerak Langkah dan semangat untuk tetap maju dalam melaksanakan program-program akademik yang harus dilakukan sebagai bukti kelulusan seorang mahasiswa menjadi sarjana pada satu lingkungan Lembaga Pendidikan Tinggi.

Rektor dan seluruh Civitas Akademika Universitas Pattimura mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan dan berharap diamana pun para lulusan berada jangan pernah melupakan FSIP Unpatti yang merupakan bunda asuh mu, FISIP adalah tempat anda dilahirkan sebagai seorang akdemik jagalah nama baik nya, jadilah sarjana yang unggul dan berdaya saing tinggi, taklukan dunia kerja dan dunia lingkungan sosial, buktikan bahwa Pendidikan itu harus dijaga bukan sampai lulus dan mendapatkan ijazah tetapi kalian merupakan lulusan unggulan, yang terbaik dibidangnya sehingga dapat diterima dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Acara Rapat Terbuka Luar Biasa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Dalam Rangka Yudisium Dan Panggelaran Lulusan Sarjana Strata Satu Periode Agustus 2021 yang dilakukan secara daring dan luring dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#YudisiumFISIP

Leave a Reply

Your email address will not be published.