Dr. Meigy Nelce Mailoa Dilantik Sebagai Ketua Program Studi Teknologi Hasil Perikanan

UNPATTI,- Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura Dr. Yoisye Lopulalan, S.Pi, M.Si melantik Ketua Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) Unpatti Periode 2021-2025 berlangsung di lantai II Ruang Seminar FPIK Unpatti. Kamis (12/8).

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan, Dr. Meigy Nelce Mailoa, S.Pi., M.Si sebagai Ketua Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti Periode 2021-2025 sesuai dengan Surat Keputasan Rektor Universitas Pattimura Nomor : 1219/UN13/SK/2021.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura Dr. Yoisye Lopulalan, S.Pi, M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam era digital saat ini dibutuhkan orang muda yang memiliki kemampuan, kreativitas dan dinamis. “Menjadi Ketua Prodi dibutuhkan loyalitas dan kepedulian dalam menyikapi berbagai keadaan yang terjadi. Empat Program Studi yang terakreditasi Unggul telah menyatakan serta membuat perjanjian yang telah ditanda tangani oleh Ketua Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) terkait dengan sertifikasi ISO. Untuk itu dibutuhkan kerja keras dari ketua Prodi bersama tim berkaitan dengan proses sertifikasi ISO”, ujar Dekan.

Lanjut dikatakan, dalam rangka akselerasi peningkatan akreditasi universitas dari Baik ke Unggul dibutuhkan beberapa Program Studi yang harus memiliki akreditasi internasional. Prodi yang masih berakreditasi Baik harus menjadi Unggul, ini menjadi persyaratan dasar yang harus dipenuhi oleh Universitas Pattimura. Dengan demikian harapan besar Universitas Pattimura untuk Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dapat memperoleh sertifikasi ISO. “Dekan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada setiap Prodi dan berharap akreditasi Unggul yang telah diperoleh oleh Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan (MSP) harus meningkat ke Standar Internasional dan kepada Prodi yang lain harus ada peningkatan. Sebagai pimpinan Fakultas kami mendukung seluruh proses ini, karena sistem manajemen organisasi pendidikan tidak hanya diberlakukan bagi program studi tetapi sampai ke puncak pimpinan. Dengan demikian sebagai pimpinan fakultas kami ikut bertanggung jawab untuk menyukseskan seluruh proses terkait dengan sertifikasi ISO yang nantinya akan didapatkan”, jelas Dekan.

Dekan berharap, dalam rangka mengimplementasi MBKM, semua pihak dapat bersinergi mulai dari pimpinan jurusan, Prodi serta tenaga kependidikan, sehingga lewat ketua Prodi yang baru terpilih ini Program Studi Teknologi Hasil Perikanan dapat lebih berkembang.

Hadir dalam kegiatan ini Senat Fakultas, para Wakil Dekan, para saksi, rohaniawan dan para tamu undangan lainnya.

Selamat dan sukses !!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelantikanKetuaProgramStudiTeknologiHasilPerikanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.