Kaprodi Pendidikan Dokter Dan Kaprodi Profesi Dokter Di Lantik

UNPATTI,- Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura melakukan Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Program Studi dalam lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Periode 2021-2525, bertempat di Ruang Kerja Dekan Lantai II Gedung Fakultas Kedokteran Unpatti, Kamis (12/8).

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor. 1065/UN13/SK/20121 tentang pengangkatan para Ketua Program Studi dalam Lingkungan Fakutas Kedokteran Universitas Pattimura periode 2021-2025 menjadi dasar hukum yang berlaku.

Pejabat yang dilantik yaitu :

  1. Vebiyanti, Sp.P., M.Sc dalam jabatan sebagai Ketua Program Studi Kedokteran menggantikan dr. Parningotan Y Silalahi, Sp.S
  2. Laura B. S Huwae, Sp.S.,M.Kes dalam jabatan sebagai Ketua Program Studi Profesi Dokter.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Bertha J Que, Sp.S., M.Kes dalam sambutannya mengatakan ditengah pandemi covid 19 kita bisa melaksanakan pelantikan disaat ini walupun untuk beberapa saat tertunda. Dekan juga memberikan apresiasi kepada dr. Parningotan Y Silalahi, Sp.S yang sudah melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Program Studi Kedokteran selam satu periode dengan baik, dan tegas dalam menerapkan sitim akademik yang baik. Dekan berharap kepada Ketua Program Studi yang baru dr. Vebiyanti, Sp.P., M.Sc bisa meneruskan apa yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya.

Lanjut dikatakan dengan sistem pendidikan sekarang dibutuhkan sikap yang tegas dan objektif “laksanakanlah tugas dan tanggungjawab kita secara bijak dan itu akan menjadi pegangan kita dalam bekerja, dan tetaplah berpegang pada aturan akademik”. Kepada Ketua Program Studi Profesi Dokter dr. Laura B. S Huwae, Sp.S., M.Kes yang masih dipercayakan melanjutkan tanggung jawabnya “ini menjadi satu tantangan bagi Program Studi Profesi Dokter dimasa pandemi, mahasiswa yang akan melakukan Koas lebih sulit dilapangan. Bagaimana Prodi ini bisa memberikan alternative atau metode yang bisa dipakai, walupun saat ini Fakultas Kedokteran telah memperluas Rumah Sakit Jejaring bukan hanya dengan Rumah Sakit milik Pemerintah tetapi juga dengan pihak swasta. Dekan berharap kepada para kaprodi yang baru dilantik saat ini harus bekerja keras agar tujuan pembelajaran bisa tercapai. “Kita harus bersama-sama untuk mencapai satu tujuan”, tutupnya.

Turut menghadiri para Wakil Kekan, Kepala Biro Umum dan Keuangan serta Koordinator Kepegawaian Rektorat yang juga bertindak sebagai saksi, para dosen, Rohaniawan, tenaga fungsional dan tenaga kependidikan dalam lingkup Fakulats kedokteran Universitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelantikanKaprodiFK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.