Ketua dan Sekretaris Jurusan FMIPA Periode 2021 – 2025, dilantik

UNPATTI,- Dekan Fakultas MIPA Prof. Dr. P. Kakisina, M.Pd melakukan Pengambilan Sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan  Para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Dalam Lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pattimura Periode 2021 – 2025, di Gedung Fakultas MIPA, Rabu, (18/8).

Para Ketua dan Sekretaris Jurusan yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 1230/SK/UN13/2021, adalah :

  • Salmon Notje Aulele, S.Si., M.Si, Sebagai Ketua Jurusan Matematika
  • Zeth Arthur Leleury, S.Si., M.Si, Sebagai Sekretaris Jurusan Matematika
  • Richard E. Lokollo, S.Si., M.Si, Sebagai Ketua Jurusan Fisika
  • Mirtha Yunitha Sari Risakotta, S.Si., M.Sc, Sebagai Sekretaris Jurusan Fisika
  • I. Wayan Sutapa, S.Si., M.Sc, Sebagai Ketua Jurusan Kimia
  • Imanuel Berly Delvis Kapelle, S.Si., M.Si, Sebagai Sekretaris Jurusan Kimia
  • Mechiavel Moniharapon, S.Pt., M.Si, Sebagai Ketua Jurusan Biologi
  • Evelin Tuhumuri, S.Si., M.Si, Sebagai Sekretaris Jurusan Biologi

Dekan Fakultas MIPA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Jurusan dan Sekreatris Jurusan Periode 2017 – 2021, yang telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab memajukan tri dharma pendidikan tinggi di Fakultas MIPA.

Dekan berharap kepada Ketua dan Sekretaris Jurusan yang baru dilantik dapat mengembangkan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan cepat dan maksimal dan bekerja dengan dasar borang akreditasi program studi maupun jurusan, dapat membangun koordinasi dengan para dosen pada jurusan dan program studinya, berkoordinasi  antara jurusan dalam lingkup Fakultas MIPA maupun berkoordinasi dengan pimpinan Fakultas, untuk memajukan Fakultas MIPA.
Dikatakan dekan, tentu dukungan dan motivasi dari keluarga terhadap pelaksanaan tugas dan tanggungjawan para pejabat yang baru dilantik menjadi penting.

Untuk program-program studi yang akan melaksanakan reakreditasi ke peringkat ‘unggul’ dekan berharap mendapat dukungan dari pimpinan jurusan “saya berharap bapak/ibu akan melakukan suatu perubahan untuk mengembangkan Fakultas MIPA kedepan . Dari hasil evaluasi kinerja BLU di Unpatti, Fakultas MIPA ada pada peringkat pertama dalam melakukan publikasi internasional dan nasional dan tentunya harus didukung oleh kerja maksimal dari semua pihak, baik dosen, maupun tenaga kependidikan”.

Lanjut dikatakan semua upaya yang sementara dilakukan untuk pembukaan program studi baru, mohon didukung oleh semua pihak. Bahkan Dekan berkeinginan jika program-program studi yang diharapkan dibuka, maka akan diusulkan perubahan nama Fakultas MIPA menjadi Fakultas Science dan Teknologi. “Karena Fakultas Science dan Teknologi, menjadi tuntuan diera ini” ujar dekan.

Diakhir sambutannya dekan berharap agar semua pihak bisa bersinergi mengembangkan program studi, jurusan, Fakutas MIPA maupun peningkatan pemeringkatan Universitas Pattimura kedepan.

Hadir dalam acara tersebut, para Wakil Dekan, dosen, Koordinator dan Sub Koordinator, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semoga Amanah..!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelantikanKajurSekjurMIPA2021-2021
#UnpattiTerusBerkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.