PKM-PM UNPATTI GELAR KONSER ANAK PANTI ASUHAN

UNPATTI,- Program Kegiatan Mahasiswa – Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM)  Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan Konser Anak Panti Asuhan Pelita Kasih, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula lantai II gedung rektorat Unpatti ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat anak-anak panti asuhan pelita kasih dalam rangka pemberdayaan anak tuna netra dan tuna grahita. Kegiatan tersebut mengusung tema “Pemberdayaaan Anak Tuna Netra dan Tuna Grahita Panti Asuhan Pelita Kasih Dalam Program Seni Musik”, dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Almuni Unpatti, Dr. Jusuf Madubun, M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Jusuf memberikan apresiasi dan bangga atas kegiatan yang bisa dilaksanakan hari ini yang dikoordinir oleh kelompok mahasiswa yang peduli dengan sesama. Lanjut dikatakan PKM adalah suatu program yang didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Untuk mendapatkan dana, PKM itu harus membuat suatu usulan ke kementerian dan diseleksi dengan prosedur yang tepat, salah satu PKM yang mendapatkan dana tersebut adalah PKM di bidang pengabdian kepada masyarakat. Oleh karenanya di harapkan kegiatan yang dilaksanakan benar – benar menyentuh masyarakat.

“Walaupun terbatas dari sisi fisik tetapi Tuhan juga tentu memberikan berbagai kelebihan. Sebagai manusia tidak ada yang sempurna untuk itu kita harus menggali potensi diri baik kelebihan maupun kekurangan yang ada pada diri kita karena itu tugas kita sebagai ciptaan Tuhan” ungkap Dr. Madubun.

Dr. Madubun memberikan apresiasi kepada anak- anak panti asuhan dan berharap kegiatan dihari ini menjadi pemicu dan titik awal untuk mengembangkan diri agar nantinya menghasilkan sesuatu yang membanggakan keluarga, pengurus panti maupun universitas pattimura.

Dalam konser musik tersebut anak- anak panti asuhan pelita kasih membawakan lagu Nasinaol dan lagu Daerah secara bersama-sama. Pembina panti asuhan pelita kasih L. Patipeilohi mengatakan bahwa dalam segala keterbatasan fisik anak- anak ini diberikan semangat untuk bisa terus berkarya dengan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan mereka khususnya bagi aktivitas sosial dari panti asuhan pelita kasih. Belaiu memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Universitas Pattimura lewat Program Kegiatan Mahasiswa Bidang pengabdian Kepada Masyarakat yang telah melakukan kegiatan ini dan berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut.

Acara ini dihadiri oleh dosen pendamping PKM-PM, N. Leiwaherila, ST., M.Si, pengurus panti dan undangan lainnya.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Pkm-PmUnpattiKonserAnakPantiasuhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.