Serah Terima Gedung Inkubator Bisnis Universitas Pattimura

UNPATTI,- Senin, (16/8) Rektor Universitas Pattimura dan Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Gedung Inkubator Bisnis Universitas Pattimura.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M. Hum dalam sambutannya mengatakan pagi ini adalah momentum yang sangat penting yaitu pemerintah melalui kementerian BUMN dan partisipasi dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT. Pertamina (Persero), PT.TELKOM Indonesia, Perusahaan Gas Negara (PGS) dan PT.PLN (Persero), PT. Adikarya yang dikoordinir oleh PT. Jasa Raharja boleh menyumbangkan gedung Inkubator Bisnis bagi Universitas Pattimura.

Gedung Inkubator Bisnis ini bertujuan sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan kewirausahaan kepada para mahasiswa untuk dilatih secara teratur, terstruktur dan berkesinambungan dengan mengembangkan potensi diri dengan cara bekerja secara mandiri sehingga bebas dan fleksibel dalam bekerja yang nantinya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi secara Nasional khususnya di Provinsi Maluku, sehingga melepaskan mindset para mahasiswa yang hanya bercita-cita sebatas PNS, TNI dan Polri semata dan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai pengangguran” tutur rektor.

Lanjutnya, Gedung Infrastruktur Bisnis akan dikelola oleh tim khusus yang akan melatih para mahasiswa Unpatti dan mahasiswa dari Universitas lain, baik itu dari Pergurauan Tinggi Negeri maupun Swasta, untuk magang, membuat penelitian-penelitian dan pelatihan-pelatihan dalam rangka menerapkan kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Unpatti terus menjalin kerjasama dengan BUMN maupun stakeholder bagi para mahasiswanya.

Rektor mengucapkan terimakasih kepada Menteri BUMN dan jajaran pimpinan dari 10 perusahan yang membantu pembangunan gedung Inkubator Bisnis Unpatti, dan berharap kerjasama tetap berlanjut, dalam bentuk pemberian beasiswa yang merupakan bagian dari kontribusi untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia di Maluku. Rektor juga menyampaikan terimakasih kepada alumni Universitas Pattimura Hambra Samal yang telah memberikan gagasan dan berkontribusi dalam pembangunan Gedung Inkubator Bisnis Unpatti.

“Gedung Indikator Bisnis hadir bukan untuk satu orang atau satu kelompok saja akan tetapi untuk semua orang yang ingin mengembangkan potensi diri agar lebih bermakna bagi pembangunan bangsa dan negara” ujarnya.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Maluku Triadi, SH berharap Gedung Inkubator Bisnis ini dapat melahirkan mahasiswa-mahasiswi, pemuda pemudi Maluku yang memiliki kemampuan akademik di berbagai bidang sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan dan perekonomian Maluku ke depannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Ambon dan staf, Direktur Pascasarjana, para Wakil Rektor, para Dekan para Wakil Dekan, para Kepala Biro, perwakilan PT Adhi Karya Rohaniawan dan undangan lainnya.

Sukses untuk serah terima Gedung Inkubator Bisnis semoga Kewirausahaan Universiatas Pattimura Terus berkembang selalu.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SerahTerimaGedungIndikatorBisnis
#UniversitasPattimuraTerusBerkembang

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.