Vaksinasi Masal – IKAPATTI Peduli Kesehatan

UNPATTI,- Ikatan Alumni Universitas Pattimura bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Pimpinan Cabang Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PCPS GMKI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Lantamal IX Ambon, RSUP dr. J. Leimena , Lanud Pattimura dan Poltekes Kemenkes Maluku menyelenggarakan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat kampus dan sekitarnya di Audutorium Universitas Pattimura Selasa dan Rabu, (3-4 Agustus 2021). 

Kegiatan IKAPATTI Peduli Kesehatan ini bertujuan membantu program pemerintah untuk mengatasi serta mencegah Covid-19 yang makin meningkat penyebarannya di Indonesia. Dengan dilakukannya vaksinasi mampu mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Umum IKAPATTI, Dr. Muhamat Marasabessy, SP., ST., M.Tech dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dihari ini merupakan bagian dari pada program kerja Ikatan Alumni Universitas Pattimura Peduli Kesehatan , dalam kegiatan vaksinasi ini IKAPATTI mengikut sertakan KAHMI dan PCPS GMKI dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Kota Ambon, Lantamal IX Ambon, RSUP dr. J. Leimena, Lanud Pattimura dan Poltekes Kemenkes Maluku.

Vaksin dihari ini bertujuan mengendalikan laju pandemi covid 19 yang selalu bermutasi, ketua IKAPATTI menghimbau kepada seluruh warga masyarakat selalu terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada baik saat ini maupun setelah menjalani vaksinasi dan pastikan siap melakukan vaksinasi.

“IKAPATTI peduli akan terus bergerak dan bekerjasama dengan pemerintah dan swasta serta instansi terkait lainnya untuk tujuan kemanusiaan dalam membantu masyarakat, mari kita sukseskan vaksinasi untuk melindungi diri dan memulihkan negeri dengan tekad kesehatan pulih ekonomi bangkit” ungkap ketua IKAPATTI.

Jumlah pendaftar pada kegiatan vaksinasi masal IKAPATTI Peduli Kesehatan yang dilakukan pada hari ini dan besok berjumlah 560 orang untuk pemberian vaksin pertama dan vaksin kedua. Vaksin yang disediakan sebanyak 600 vaksin, untuk hari pertama disediakan 300 vaksin dan hari kedua 300 vaksin, ketua IKAPATTI berharap kegiatan vaksinasi ini dapan berjalan dengan baik.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanan, Kerjasama dan Sistim Informasi Dr. Muspida , M.Si, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Zulkarnain, M. S, Sp.JPK, FIHA, Perwakilan Lanud Pattimura dan Sekjen IKAPATTI meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si memberikan apresiasi kepada Universitas Pattimura terkhususnya IKAPATTI atas pelaksanaan vaksinasi dan mendukung kegiatan vaksin masal di hari ini. Komandan Lantamal “ berharap pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan ini bisa mendorong masyarakat dan mengubah pola pemahaman masyarakat bahwa vaksinasi sangat penting, jangan pernah ragu untuk di vaksin, apa yang di himbau oleh pemerintah yaitu vaksinasi adalah untuk mensejahterakan masyarakatnya” ujarnya.

Masyarakat kampus dan warga masyarakat sekitar menyambut baik pelaksanaan vaksinasi masal IKAPATTI Peduli Kesehatan.

#UniversitasPattimura

#HumasUnpatti

#IkapattiPeduliKesehatan

#AyoKitaVaksin

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *