FPIK Lakukan Pengenalan Kampus Bagi 35 Mahasiswa PSP Baru

UNPATTI,- Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura. melaksanakan kegiataan Pengenalan Kampus Kehidupan Kampus bagi 35 orang Mahasiswa Baru. Kegiatan yang dikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi PSP, berorientasi pada pengenalan mekanisme perkuliahan, laboratorium sebagai tempat melakukan riset ilmiah serta pengenalan workshop yang terkait dengan peralatan pendukung perkuliahan, yang nantinya relevan untuk mendukung peningkatan pembelajaran. Hal ini sampaikan oleh Ketua Program Studi PSP, Dr. Ruslan Tawari, S.Pi., M.Si, beserta Prof. Dr. Ir. A. Tupamahu, M.Si dan Haruna S.Pi., MP, saat diwawancara, Jumat (24/9).

Lanjutnya, Kegiatan ini akan dilaksanakan 24 – 26 September 2021 yang diawali dengan pengenal lingkungan kampus dan program studi, dilanjutkan panel diskusi dan kuliah perdana tanggal 25 September 2021 yang menghadirkan Asisten Deputi Kemenko Maritim dan Investasi, Ir. Ikram Malan Sangadji, M.Si, Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina S.E., M.M., M.T., Plh Sekda Maluku Ir. Sadli Ie, M.Si.,IPU, Ketua Badan Promosi Parawisata Maluku H. Mus Mualim, dan akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FPIK. Selanjutnya kegiatan ini akan berakhir tanggal 26 September 2021 pada Pusat Kajian Unggulan Daerah dan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir di Hila dalam bentuk pengenalan berbagai peralatan tangkap.

Dr. Ruslan berharap melalui kegiatan ini mahasiswa baru akan lebih memahami metode pembelajaran saat ini, mereka juga akan mengenal lingkungan perkuliahan dari program studi PSP sehingga nantinya mereka akan melaksanakan perkuliahan secara baik. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kerjasama antara sivitas akademika dalam lingkup prodi PSP maupun FPIK, agar nantinya semua pihak akan bersinergi untuk membangun FPIK.

Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Sukses .. Hotumese

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PSPFPIK-PengenalMaba2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *