IKAPATTI PEDULI KEMBALI MELAKSANAKAN VAKSINASI MASAL

UNPATTI,- Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) Peduli bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Dinas Kesehatan Kota Ambon melaksanakan Vaksinasi masal kepada masyarakat usia 12 sampai dengan 65 tahun.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum, Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T dan Bendahara Umum IKPATTI Ir. Sadli Le, M.Si., IPU secara langsung meninjau proses pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Pattimura, Jumat (3/9).

Bendahara Umum IKPATTI Ir. Sadli Le, M.Si., IPU mengatakan pelaksanaan vaksinasi masal bertujuan untuk mewujudkan herd immunity dan meminimalisir atau memutus mata rantai Covid 19. “Hari ini IKPATTI tidak sekedar melaksanakan tugas-tugas organisasi saja tetapi lebih melakukan tindakan kemanusiaan bersama dengan TNI AL, TNI AU dan Dinas Kesehatan Kota Ambon dalam rangka Vaksinasi Masal untuk menunjang program pemerintah mewujudkan herd immunity”.

Pada saat yang sama Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T menjelaskan kegiatan vaksinasi dihari ini merupakan bentuk kerjasama antara Lantamal IX Ambon dengan IKAPATTI Peduli dalam rangka memberikan vaksinasi kepada masyarakat terkhususnya masyarakat yang berdomisili di daerah pesisir dan perairan, yang sasaranya adalah masyarakat maritime. “kerjasama ini adalah bentuk usaha memberikan vaksinasi kepada mahasiswa maupun masyarakat yang berdomisili di sekitar Universitas Pattimura, kegiatan vaksinasi akan berlangsung selam dua hari dan  Vaksin yang disediakan sebanyak 1200 vaksin, untuk hari pertama disediakan 600 vaksin dan hari kedua 600 vaksin, namun tidak menutup kemungkinan apabila terjadi pelonjakan minat masyarakat untuk divaksin maka kita akan menanmbakan persediaan vaksin” ,tuturnya.

Kolonel Marinir Said LatuconsinaM.M., M.T berharap vaksinasi yang dilakukan hari ini dapat membangun  kesadaran masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi yang merupakan salah satu upaya Pemerintah  untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Maluku.

Masyarakat kampus, para pelajar dan warga masyarakat sekitar menyambut baik pelaksanaan vaksinasi masal IKAPATTI Peduli Kesehatan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#IkapattiPeduli

Leave a Reply

Your email address will not be published.