JANJI IKRAR 21 DOKTER MUDA FK UNPATTI

UNPATTI,- Sebanyak 21 Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura mengikuti Ikrar Janji Dokter Muda yang dilaksanakan secara daring  dan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes. Selanjutnya 21 dokter muda akan melaksanakan pre-klinik di beberapa Rumah Sakit dan beberapa Pusat Pelayanan Kesehatan pada Kota Ambon.

Secara Simbolis ke 21 dokter muda tersebut, diserahkan kepada Kepala RSU dr. Haulussy dan diterima oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, dr. Rodrigo Limmon, Sp. THT-KL, MARS.

Dekan Dr. dr Bertha Jean Que, Sp.S., M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa, para dokter muda dalam menjalani pre klinik harus bisa proaktif, karena nantinya ketika menjadi dokter pengalaman yang didapat disaat pre klinik dapat di aplikasikan. “Ketekunan dan kemandirian diperlukan dalam menghadapi pasien dengan berbagai kasus. Fakultas Kedokteran berkewajiban untuk membentuk kemampuan akademik maupun karakteristik calon dokter, agar nantinya menjadi dokter yang mampu menjalankan tugas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan terutama masyarat pada pulau-pulau yang sulit dijangkau di daerah kepulauan”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Mewakili Direktur, Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD dr. M. Haulussy Ambon dr. Rodrigo Limmon, Sp. THT-KL, MARS mengatakan, suasana rumah sakit disaat menjalani kepaniteraan klinik akan berbeda dengan suasana saat kuliah. Pendidikan klinik adalah momentum untuk menimba ilmu secara konsisten, terutama keahlian di bidang komunikasi antara dokter muda dengan pasiennya dan itu merupakan senjata utama. dr. Rodrigo berharap ke 21 dokter muda ini mampu menjadi dokter yang cerdas, beretika dan juga bisa menjaga rahasia pasiennya.

Selamat kepada 21 dokter muda, selamat memasuki dunia pengabdian.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#IkrarJanji21DokterMudaFK

Leave a Reply

Your email address will not be published.