Lokakarya Perguruan Tinggi Indonesia Wilayah Timur UI Greenmetric 2021;Universities, UI Greenmetric and SDGs In The Time Of Pandemic

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum menjadi pembicara dalam kegitan Lokakarya Perguruan Tinggi Indonesia Wilayah Timur UI Greenmetric 2021 yang berlangsung secara virtual, selasa (28/9).

Tuan rumah untuk penyelenggaraan Lokakarya Perguruan Tinggi UI Greenmetric 2021 adalah Universitas Papua, kegiatan ini mengusung tema Universities, UI Greenmetric, and SDGs In The Time Of Pandemic, dengan menghadirkan narasunber:

  1. Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum Dengan Materi Pengelolaan Energi Dan Perubahan Iklim.
  2. Wakil Ketua UI Greenmatric, Dr. Nyoman Suwartha, S.T, M.T., MAgr dengan materi UI green metric dan World University ranking: Sustainability Of Universities.
  3. Dekan Fakultas Pertanian Universitas Papua, Dr. Meky Sagrim, S.P., M.Si dengan materi Pengelolaan dan Penataan Infrastruktur di UNIPA.
  4. Dekan Fakultas Teknik Universitas Bosowa, Dr. Ridwan, S.T., M.Si dengan materi Pengelolaan Limbah (Sampah).
  5. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Grevo S Gerung, M.Sc dengan materi Potensi Pemanfaatan Air Hujan sebagai Upaya Pengelolaan Air di Lingkungan kampus Universitas Sam Ratulangi.
  6. Rektor Universitas Halu Oleo, Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc dengan materi Pengelolaan Transportasi Dalam Mendukung Greenmetric
  7. Rektor Universitas Muhamadiyah Pare-Pare, H. M. Nasir, M.Pd dengan materi Pengelolaan Pendidikan Dan Penilitia

Kegiatan ini diikuti oleh  Para Rektor Universitas di Wilayah Timur Indonesia, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dari Universitas di Wilayah Timur Indonesia, Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kepala Pusat Penelitian Lingkungan Hidup di lingkungan universitas, para dosen dari Universitas di Wilayah Indonesia Timur, lembaga UI Greenmetric Indonesia, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat, kepala Balitbangda pada Provinsi Papua Barat, Mitra Pembangunan GGGI Perwakilan Provinsi Papua Barat, mitra pembangunan WRI perwakilan Provinsi Papua Barat dan LSM lokal di Manokwari.

Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Lokakarya Perguruan Tinggi Indonesia Wilayah Timur UI Greenmetric 2021.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UIGreenmetric2021

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *