Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman FKIP Unpatti Meraih Juara 2 dan 3 Pada DISPORSENI Universitas Terbuka 2021

UNPATTI,- Mahasiwa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Pattimura berhasil meraih Juara 2 Lomba Kisah Inspiratif dan Juara 3 Lomba Tiktok Edukasi Kelompok yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka (UT) Tingkat Nasional Tahun 2021, dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-37 dengan tema “Meningkatkan Kesuksesan Mahasiswa Melalui Integritas, Sportivitas, dan Kreativitas”. Pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 4 September 2021, bertepatan dengan Peringatan Dies Natalis Universitas Terbuka.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman FKIP Unpatti berhasil meraih Juara 2 dan 3 adalah;

  1. Amelia C. Bakarbessy (Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman FKIP Unpatti) yang meraih juara 2 cabang Lomba Kisah Inspiratif, Kategori Perorangan.
  2. Chatrien Pattisina, Olivia Haratilu dan Maria Hutauruk (Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman FKIP Unpatti) yang meraih juara 3 cabang lomba Tiktok Edukasi Kelompok, Kategori Kelompok.

Selasa (28/9/2021) di Ruang Kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, berlangsungnya penyerahan Medali kepada Mahasiswa Pemenang lomba dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Jusuf Madubun, M.Si, Koordinator Kemahasiswaan dan Humas, French O. Pattiruhu, S.Sos dan Sub Koordinator Minat dan Bakat, Divy A. Toisuta, S.E  . Untuk Hadiah berupa Uang Tunai, dikirim langsung melalui transfer ke rekening pemenang serta Sertifikat Peserta dan Pemenang yang diunduh melalui laman yang tertera. Penyerahan medali yang dilakukan tersebut sebagai tanda bahwa Universitas Pattimura tetap berkarya di tengah Pandemi Covid-19.

Amelia C. Bakarbessy, Juara 2 Lomba Kisah Inspiratif Kategori Perorangan, menyampaikan kesannya “Saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan juara 2 secara Nasional dalam Disporseni UT 2021. Judul yang saya ambil ini seputar perjalan hidup saya, mulai dari SMA ketika saya gagal dalam seleksi Olimpiade Bahasa Jerman di Tingkat Nasional, tetapi akhirnya saya bisa ke Jerman  dan itulah cerita yang saya pakai untuk mengikuti lomba ini”, ungkap Amelia. Dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa FKIP Unpatti, harapannya dapat menjadi motivasi dan contoh yang baik bagi teman-temannya dan mahasiswa lainnya agar semakin semangat dalam berkreasi, terus berkarya dan berprestasi.

Kesempatan sama, Chatrien Pattisina mewakili Kelompok Tiktok Edukasi mengatakan, saya dan teman-teman tidak pernah berharap akan mendapatkan juara, mengingat mata lomba Tiktok Edukasi diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri di maupun Swasta tetapi juga Cabang UT di Indonesia dari Aceh hingga Papua, sehingga kami tidak berpikir akan memenangkan lomba tersebut. “Mengingat saingan memiliki Tiktok Edukasi dan editing-editing yang bagus”, kata Chatrien. Harapannya, semoga kedepan bisa menjadi lebih baik lagi dan membanggakan Universitas Pattimura.

Selamat dan Sukses.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattiTerusBerkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.