Per 15 September 2021, Cakupan Vaksinasi Covid-19 Sentuh Angka 705 Penyuntikan

UNPATTI,- Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku, Herry Latuheru mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 merupakan kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku dengan International Committee of the Red Cross (ICRC), Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon dan Universitas Pattimura yang dilaksanakan dari tanggal 13, 14 dan 15 September 2021, dengan jumlah vaksinasi hari pertama pendaftar 350 orang dan yang berhasil di vaksinasi 238 orang. Kemudian hari kedua jumlah pendaftaran 400 orang dan yang berhasil di vaksinasi 321 orang. Ada dua jenis vaksin yang digunakan dalam pelayanan yaitu Vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2 dan juga Vaksin Astrazeneca untuk dosis 2. Jumlah pendaftaran vaksinasi hari ketiga dengan data sampai saat ini melakukan pendaftaran berjumlah 300 orang dengan 146 orang yang telah melakukan vaksinasi

“Per 15 September 2021, kita telah mencapai 705 Penyuntikan Vaksin COVID-19, yang merupakan kombinasi vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. 705 Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 didapat dari 238 orang hari pertama vaksinasi, 321 orang hari kedua vaksinasi dan 146 orang hari ketiga vaksinasi”, kata Herry Latuheru dalam wawancara dengan Humas Unpatti, yang berlangsung di Auditorium Unpatti Rabu (1/9).

Dikatakan pula, pelayanan vaksinasi yang dilakukan bukan hanya untuk kalangan masiswa ataupun pelajar saja, tetapi anak dengan usia diatas 12 tahun maupun ibu hamil dengan usia kehamilan diatas 13 mingu dapat melakukan vaksinasi.

Beliau berharap, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan, masyarakat dapat melakukan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga dengan adanya vaksinasi maka Animo masyarakat dalam Herd Immunity dapat meningkat dan masyarakat mampu mengikuti program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sampai berita ini diterbitkan, pelaksanaan Vaksinasi masih terus berlangsung.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#VaksinasiCovid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.