Sosialisasi MBKM Kreativitas, Spirit dan Belajar Sepanjang Hayat Melalui Kampus Merdeka

UNPATTI,- Kamis, (9/9) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melaksanakan Sosialisasi MBKM Kreativitas, Spirit dan Belajar Sepanjang Hayat Melalui Kampus Merdeka yang dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Dr. Ir. Parisyanti Nurwardani,dengan menghadirkan keynote speech Ratih Megasari Singkaru Komisi X DPR RI dan narasumber Kasubag Pokja Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) Junaidi, MA dan Ketua International Office Universitas Pattimura Wilma Latuny, ST., M.Si., M.Phil., Ph.D.

Ketua International Office Universitas Pattimura Wilma Latuny, ST., M.Si., M.Phil., Ph.D memaparkan secara komperhensif  bagaimana menggunakan Kreativitas, Spirit dan Belajar Sepanjang Hayat dan konsep tentang kreativitas secara umum untuk digunakan dalam proses IISMA tahap pertama tahun 2021.

Wilma Latuni, Ph.D dalam pemeparanya berharap kedepannya Universitas Pattimura dapat mempersiapkan sebanyak mungkin mahasiswanya dalam pendokumenan untuk IISMA, Mengalokasikan mahasiswa untuk mengikuti program Bahasa Inggris di Pusat Studi Bahasa Unpatti, memperkenalkan link dan informasi IISMA melaluli media-media social dan website resmi Unpatti, dan sangat menantikan waktu pembukaan IISMA selanjutnya ditahun 2022 dengan harapan semakin banyak mahasiswa Unpatti dan mahasiswa di Timur Indonesia untuk meraih mimpi menjadi duta Indonesia lewat IISMA. “You can teach a student a lesson for a day; but if you can teach him to learn by creating curiosity, he will continue the learning process as long as he lives. -Clay P. Bedford-”, tutup Wilma Latuni, Ph.D.

IISMA hadir kepada mahasiswa dan memberikan kesempatan untuk maju dimasa mendatang dengan tujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mengambil mata kuliah hingga 20 SKS di perguruan tinggi mitra di luar negeri.

Webinar yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom dan di siarkan langsung pada Chanel YouTube Ditjen Ditristek diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari seluruh Universitas di Indonesia.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SosialisasiMBKMKampusMerdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.