Unpatti Bersama OJK Gelar Digital Financial Literacy 2021

UNPATTI,- Universitas Pattimura bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku melaksankan kegiatan Sosialisasi Digital  Financial Literacy 2021 dengan mengusung tema “How To Be Financially Literate : An Eye Opener For New Generation” di Aula lantai II Gedung Rektorat Universitas Pattimura, Rabu (22/9).

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Pattimura, Kepala Group Inovasi Keuangan Digital OJK, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Maluku, Para Wakil Rektor, para perwakilan Dosen dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Di Maluku dan Politeknik Negeri Ambon.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pimpinan OJK Jakarta dan OJK Provinsi Maluku bersama staf serta para dosen dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Maluku dan Politeknik Negeri Ambon. Beliau juga memberikan apresiasi kepada OJK atas kepercayaannya yang telah memilih Universitas Pattimura sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan Digital Financial Literacy 2021.

Lanjut dikatakan kegiatan Digital Financial Literacy dalam rangka mendorong dosen, mahasiswa, dan pegawai mengenal Otoritas Jasa Keuangan dan memahami apa itu literasi dan digital financial. “Generasi muda di era digitalisasi sekarang ini dituntut untuk mengembangkan potensi diri dan memahami tentang Digital Financial”, ujarnya.

Rektor berharap Melalui kegiatan ini mahasiswa mampu menjadi entrepreneur muda dan agen perubahan yang berinovasi dalam bidang digitalisasi menuju Era Rovolisi Industry 5.0. Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka memberi peluang bagi para mahasiswa untuk siap membangun jiwa kewirausahaan melalui kreatifitas dan potensi diri.

Kepala OJK Provinsi Maluku Roni Nazra Memberi apresiasi kepada Universitas Pattimura atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saat ini kita harus mengubah paradigma agar kita mampu bersaing sesuai dengan tuntutan perkembangan inovasi dibidang teknologi informasi yang tentunya menjadi pemicu industry baru dalam bentuk sistem digital dan tidak terlepas dari aspek keuangan”, ujarnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Lanjutnya digitalisasi menjadi hal yang sangat penting saat ini dan OJK berinisiatif menyelenggarakan kegiatan di Universitas Pattimura sebagai perguruan tinggi kedua di Indonesia dengan tujuan mahasiswa dapat memiliki wawasan yang baik tentang Digital Financial. Beliau berharap semua proses pelaksanaan kegitan ini dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait dengan Digital Financial yang disampaikan oleh Kepala Group Inovasi Keuangan Digital OJK Triyono Gani, S.E,. MBA dan Staf Deputi Direktur Pengaturan, Penelitian dan Pengembangan Financial Technology Otoritas Jasa Keuangan Bintang Prabowo.

Acara ini diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattiOJKDigitaliFinancial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *