UNPATTI – PMI Dan ICRC Melaksanakan Vaksinasi

UNPATTI,- Senin, (13/9) Universitas Pattimura bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku dan International Committee Of The Red Cross (ICRC) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa, masyararakat umum, anak usia lebih dari 12 tahun, ibu hamil dan lansia.

Kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di auditorium Universitas Pattimura dilaksanakan dari tanggal 13 – 15 September 2021 dengan melibatkan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Ambon, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Ambon selaku vaksinator dan tenaga kesehatan sukarelawan PMI .

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam kunjungannya memberikan apresiasi kepada PMI dan ICRC untuk kegiatan vaksinasi masal dihari ini. Lanjutnya  pelaksanaan Vaksinasi masal yang dilaksanakan Universitas Pattimura dengan berbagai lembaga kesehatan dan TNI merupakan langkah awal menuju herd immunity dan meminimalisir atau memutus mata rantai Covid 19 selain itu juga kegiatan perkuliahan tatap muka dapat dijalnakan dan diharapkan seluruh mahasiswa Universitas Pattimura semuanya sudah divaksin.

Senada dengan itu Ketua PMI Provinsi Maluku Dr. John Ruhulessin, M.Si mengatakan kegiatan valsinasi di Universitas Pattimura  adalah kegiatan kedua yang dilaksanakan dengan perguruan tinggi di Maluku, sebelumnya kegiatan yang sama telah dilakukan di Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan nantinya pada tanggal 20 September 2021 akan dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Lanjutnya melalui kerjasama ini diharapkan terbangun relasi dan networking antara pihak Universitas Pattimura dan PMI Maluku sebagai bagian penting dalam upaya meningkatkan herd immunity kepada masyarakat terkhususnya mahasiswa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga segala aktifitas perkuliahan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Terimakasih ditujukan kepada Universitas Pattimura dan ICRC untuk dukungan atas terselenggaranya Vaksinasi dihari ini.

Benoit Chavas, Wakil Kepala Delegasi ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste mengatakan  Pelaksanaan vaksinasi yang di senggarakan ICRC sudah berlangsung di beberapa daerah di Indonesia termasuk Kota Ambon. Benoit Chavas memberikan apresiasi atas kerjasama antara Universitas Pattimura dan PMI Maluku, harapannya masyarakat di Indonesia semuanya dapat di vaksin guna memutus mata rantai Covid 19.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#VaksinasiCovid19UnpattiPMI

Leave a Reply

Your email address will not be published.