841 Orang mengikuti Vaksinasi di FK-Unpatti

UNPATTI,- Universitas Pattimura bersama Polda Maluku dan Perum Pegadaian melaksanakan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Tahap pertama dan kedua bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang  dilaksanakan untuk kedua kalinya di  lantai satu Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, Sabtu (2/10).

Kegiatan Vaksinasi pertama dilakukan  pada tanggal 28 Agustus 2021 dan yang kedua pada tanggal 2 Oktober 2021, kepada 841 penerima vaksin dari kalangan sivitas akademika Universitas Pattimura  dan masyarakat umum. Vaksin yang di berikan pada kegiatan ini, yaitu Sinovac, vaksin AstraZeneca dan boster vaksin Moderna

Kegiatan Vaksinasi  melibatkan Vaksinator dari DPMF, BEM dan Alumni FK Unpatti, untuk picer Vaksin Covid-19 oleh Rumah Sakit Bhayangkara POLDA Maluku yang dikepalai oleh  KOMPOL dr. Chandra Tanoeisan, Sp KFR.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan Vaksinasi di FK Unpatti dr. Ony Wibriyono Angkejaya, Sp.An., M.Kes., mengatakan kegiatan vaksinasi akan tetap dilaksanakan Fakultas Kedokteran Unpatti hingga  mencapai target yang diharapkan. Fakultas Kedokteran juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai instansi utuk melaksanaan vaksinasi guna mencapai herd immunity.

Ditambahkan, saat ini Fakultas Kedokteran Unpatti sementara melakukan penjajakan di beberapa lokasi pada Kabupaten Maluku Tengah untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat setempat.

Kepada Masyarakat diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, meski sudah menjalani vaksinasi, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FKUnpattiVaksinasiCovid19

Leave a Reply

Your email address will not be published.