Calon Dekan Fakultas Teknik Periode 2021-2025, Diumumkan

UNPATTI,- Dua calon Dekan Fakultas Teknik Unpatti memenuhi persyarakat untuk maju dalam Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Periode 2021-2025.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Dekan Fakultas Teknik 2021-2025 Johan M. Tupan, ST, MT yang juga adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, di Ruang Sekretariat Panitia, Senin(11/10)

Dijelaskan sesuai dengan Peraturan Senat Nomor : 1 Tahun 2020 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Sekretaris Lembaga dan Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Universitas Pattimura, maka terdapat 3 tahapan yang harus dilakukan dalam proses ini :

1. Penjaringan Bakal calon

2. Pemilihan Calon

3. Pengangkatan.

Tahapan Penjaringan bakal calon dekan telah dilakukan oleh panitia pemilihan sejak tanggal 6 September 2021 dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh civitas akademika Fakultas Teknik, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman persyaratan bakal calon, pembukaan pendaftaran bakal calon dan memverifikasi dokumen bakal calon. Sesuai dengan persyaratan Umum dan Khusus untuk Dekan yang di atur dalam Peraturan Senat Unpati Nomor : 01 Tahun 2020 Pasal 4.

Dari 4 (empat) pendaftar bakal calon dekan, 2 (dua) bakal calon yang dinyatakan memenuhi kelengkapan administrasi, yakni

1. Dr. Ir. Wolter R. Hetharia, M.App., Sc

2. Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT

Selanjutnya kedua bakal calon ini ditetapkan dalam rapat senat Fakultas Teknik tanggal 8 Oktober 2021 sebagai calon dekan dan akan mengikuti prosesi pemilihan calon dekan, yang diawali nantinya dengan penyampaian visi dan misi bakal calon tentang program kerja dan pengembangan fakultas, dan akan dilaksanakan secara terbuka.

Ketua Panitia berharap seluruh agenda proses pemilihan calon dekan periode 2021 – 2025 Fakultas Teknik dapat berjalan dengan baik sesuai dengan schedule.

Lanjut disampaikan periodisasi Dekan 2017-2021 akan berakhir pada tanggal 20 November 2021. Dengan demikian sebelum berakhir masa jabatan dekan, Fakultas Teknik memiliki dekan untuk periode selanjutnya.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#CalonDekanFTdiumumkan
#BeritaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *