DEKAN TERPILIH FAKULTAS TEKNIK PERIODE 2021-2025

UNPATTI,- Rapat Senat Fakultas Teknik Universitas Pattimura dalam rangka penyampaian Visi, Misi, Program Kerja, Pengembangan Fakultas dan Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Periode 2021-2025 digelar, rabu, 27 Oktober 2021, bertempat di Ruang Kuliah Umum lantai II Fatek Unpatti,

Ketua Senat Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. M.Tukan, B.SE., MT dalam arahannya sekaligus membuka Rapat Senat mengatakan, pemilihan dekan merupakan hal penting dan lazim  dilakukan di setiap fakultas dalam lingkungan Perguruan Tinggi dengan harapan semua yang terkait dalam proses ini dapat menjaga ketenangan dan kelancaran, sehingga semua proses penyampaian visi dan misi sampai pemilihan dekan dapat berjalan dalam semangat kekeluargaan menuju Fatek yang lebih baik, maju dan bermartabat.

Penyampaian visi, misi, pemaparan program kerja dan pengembangan fakultas disampaikan oleh dua calon dekan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari anggota senat, perwakilan Program studi, perwakilan tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa.

Setelah penyampaian  visi, misi,  pemaparan program kerja dan pengembangan fakultas, dilanjutkan dengan pemilihan calon dekan Fakultas Teknik Periode 2021-2025 melalui pemungutan  suara yang dilakukan oleh   13 anggota senat Fakultas Teknik Unpatti.

Dari hasil pertihitungan suara Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT terpilih sebagai dekan Fakultas Teknik dengan mendaptkan 8 suara.

Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT sebagai dekan terpilih dalam wawancaranya mengatakan sesuai dengan visi , misi,  pemaparan program kerja dan pengembangan fakultas yang telah di paparkan maka langkah awal yang akan dikerjakan adalah membangun  Fakultas Teknik sebagai rumah bersama untuk menjalankan tridharma perguruan tinggi, membangun koordinasi dengan civitas akademika fakultas, universitas dan stakeholder sebagai upaya pengembangan akademik dan sumber daya manusia untuk memajukan Fakultas Teknik Unpatti kearah yang lebih baik.

Selamat kepada Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT sebagai Dekan Fakultas Teknik terpilih.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#DekanFatekTerpilih

One comment

  1. Bravo Fak.Teknik Unpatti – wishing you lot of success and hopefully this institution will be able to cope with ever changing demand of scholars, engineers domestically and abroad as well !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *