FPIK SIAP MENUJU ISO 21001:2018

UNPATTI,- Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti hari ini melaksanakan penandatanganan komitmen sebagai bentuk kesiapan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNTUK mengimplementasi ISO 21001:2018. Penandatangan ini dilakukan oleh seluruh pimpinan unit kerja pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Senin (25/10).

Dekan FPIK Dr. Y. Lopulalan., M.Si dalam arahnya saat apel pagi mengatakan ISO atau sistim menejemen organisasi pendidikan (SMOP) adalah standar sistim menejemen yang membantu organisasi pendidikan dalam melakukan kegiatan operasional untuk mencapai tujuan organisasinya. Standar ini memberikan panduan kepada organisasi pendidikan untuk mengimplementasikan sistem manajemen yang akan meningkatkan kualitas organisasi pendidikan.

Lanjutnya, Unit Penjaminan Mutu (UPM) FPIK telah melaksanakan sosialisasi terkait ISO 21001:2018 yang didampingi konsultan menejement, kurang lebih selama 3 bulan kepada selurh sivitas akademika FPIK Unpatti, dengan harapan seluruh sivitas akademika dapat memahami apa itu ISO 21001:2018. Dekan juga mengharapkan dukungan dari seluruh sivitas akademika FPIK agar penerapan sistim menejemen pendidikan dapat segera terealisasikan. “Ini merupakan upaya bersama dan kerja keras serta komitmen dari semua pihak baik pimpinan fakultas, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan sebagai bentuk komitmen bahwa hasil adalah puncak dari setiap proses”.

Dekan mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Universitas Pattimura yang telah mendukung semua proses FPIK Unpatti menuju ISO 21001:2018

Ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) Penerapan ISO 21001:2018 Dr. Ir. Sherlly Pattipeiluhu, M.Sc mengatakan setelah empat program studi akreditasi A dari BAN PT, FPIK berkomitmen untuk meningkatkan performanya agar lebih baik dengan menerapkan standar internasional dalam mengimplementasi ISO 21001:2018. Sistim penjaminan mutu menjadi upaya penting penguatan suatu dinamika akademis. Disamping itu sistim penjaminan mutu yang baik akan menghasilkan prosedur pelayanan yang berstandar.

Lanjutnya Penerapan suatu sistim harus dapat memberikan dampak dan manfaat positif bagi lembaga, begitu pula dengan penerapan Standar ISO 21001: 2018 yang sejalan dengan  penerepan visi dan misi  FPIK yaitu menjadi Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Yang Berdaya Saing Global Berbasis Kepulauan Yang Berinofasi Dan Menginspirasi Ditahun 2030.

Kegiatan yang dilakukan secara daring dan luring diikuti oleh para tenga pendidik dan tenaga kependidikan pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FPIKISO21001:2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.