Pattimura Diving Society Gelar “Aksi Muda Jaga Iklim”

UNPATTI,- Unit Kegiatan Mahasiswa – Pattimura Diving Society (UKM-PADIS) Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan dengan tema “Aksi Muda Jaga Iklim”. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2021, bertempat di Desa Mamala Kabupaten Maluku Tengah, 28 Oktober 2021 dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan kalangan muda pada desa Mamala.

Maksud pelaksanaan “Aksi Muda Jaga Iklim” adalah untuk mengajak masyarakat menjaga bumi dari krisis iklim. Aksi Bersih Kampung, Aksi Bersih Pantai Moki dan Transplantasi Terumbu Karang menjadi wujudnyata tekad Pattimura Diving Society Universitas Pattimura.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Yusuf Madubun, M.Si, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM-PADIS.  Dikatakan “ kegiatan ini bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda dan menjadi bagian dari agenda memeriahkan sekaligus kontemplasi  dari semangat pemuda Indonesia yang kemudian memberikan spirit yang luar biasa dalam perjuanan  untuk kemerdekaan Republik Indonesia “ ujarnya.  Dr. Madubun berharap UKM PADIS dapat mentransformasikan semangat perjuangan itu dikalangan generasi muda dalam meneruskan pembangunan. “Berbagai aksi yang dilaksanakan hari adalah untuk memperingat Hari Sumpah Pemuda dan satu dekade berdirinya UKM – PADIS, dan kegiatan ini juga turun diinisiasi oleh Yayasan EcoNusa “ ujar Ketua UKM-PADIS Muh. Yudha T.P. Rumakat.

 

Pada kesempatan yang sama Dr. Yusuf Madubun, M.Si, menandatangani komitmen bersama untuk mendukung pelaksanaan “Aksi Muda Jaga Iklim”.

Ayo dukung Aksi Muda Jaga Iklim

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UKM-PADIS”AksiMudaJagaIklim

Leave a Reply

Your email address will not be published.