Puncak Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93

UNPATTI,- Tanggal 28 Oktober 1928 adalah peristiwa Hari Sumpah Pemuda yang diperingati oleh bangsa Indonesia untuk bersatu dalam menumbuhkan kedaulatan, persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi perasaan maupun sikap tentang satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 Tahun 2021 di Auditorium TVRI, Jakarta Pusat, Kamis (28/10) pagi. Acara tersebut turut dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua DPD RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Kepala Daerah, dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan.

Tema Pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.
Bersatu artinya spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia, Bangkit artinya pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19, Tumbuh artinya upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum, beserta Gubernur Maluku Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para undangan lainnya, mengikuti kegiatan tersebut pada Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang Lomba Pidato antar Pemuda Pelajar Tingkat SMA/Sederajat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Provinsi Maluku.
Zipora V. Noya van Delzen asal sekolah SMA Laboratorium Universitas Pattimura Ambon, menjadi salah satu pemenang lomba dan mendapatkan Piagam dan Uang Tunai Rp. 2.000.000.-

Pemuda Maju, Olahraga Jaya…!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#MemperingatiSumpahPemudaKe-93
#MajuTerusSMALaboratoriumUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *