Rektor Unpatti Menjadi Narasumber Dalam FSLDKN Ke-XX Tahun 2021

UNPATTI,- Jumat (29/10), Rektor Universitas Pattimura menjadi salah satu narasumber dalam Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) ke-XX Tahun 2021. di Gedung Auditorium Universitas Pattimura.

Mengangkat materi tentang “Moderasi Beragama Cegah Arus Intoleransi Dan Radikalisasi Di Kampus”, Rektor menjelaskan bahwa mahasiswa sebagai kelompok elit strategis yang memiliki fungsi dan peran harus mampu menjadi Problem Solver dengan pendekatan yang sistimatis, logis dan kebenaran. “konflik di timbulkan dari perbedaan masing-masing kelompok, suku, agama, yang menganggap dirinya paling benar. Sebagai pemikir untuk masa depan yang mampu memecahkan berbagai persoalan yang muncul dalam masyarakat, lembaga dakwah kampus harus hadir membawa nilai-nilai kebenaran, karena peran LDK dalam berdakwah harus dilaksanakan dengan baik”.

Di akhir materi, rektor berharap, sebagai intelektual dikampus Lembaga Dakwa, harus mampu menebarkan bibit kebaikan kepada siapa saja termasuk kepada alam, LDK harus mampu membawa membawa perubahan “jadilah orang yang mampu memberikan perubahan dan membawa perdamaian bagi semua orang”.

Selain Rektor Universitas Pattimura, narasumber lainnya yang memberikan materi pada Kesempatan itu adalah Dr. Hidayat Nur Wahid, Lc., MA (Wakil Ketua MPR RI) dan Ramra Samal, SH., MH (Wakil Direktur PT. Pelindo dan Tokoh Pendiri LDK).

Sukses FSLDKN ke-XX Tahun 2021

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FSLDKN) ke-XX Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.