Torunpatti Produk Wirausaha Mahasiswa Siap Dikembangkan

UNPATTI,- Jumat (22/10/21) Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa Unpatti Produk Unggulan Daerah Pangan Lokal Ambon kerjasama Unpatti dengan Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Malindo ditutp oleh Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. J. Madubun, M.Si.

Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan 21 dan 22 Oktober 2021 diikuti oleh 64 mahasiswa Unpatti. Direktur LPTTG Malindo Dr. H. Sakarudin, M.Si memberikan apresaiasi atas pelaksanaan pelatihan ini “Sulit memilih yang terbaik dari ke 64 orang ini karena mereka semua terbaik dan menjadi repersentasi dari seluruh mahasiswa Unpatti”. Dr. Sakarudin berharap agar kegiatan kewirausahaan yang dilakukan di Universitas Pattimura dapat bersinergi dengan kewirausahaan lain di kota ini dan ini akan menjadi referensi bagi pemerintah kota untuk memperhatikan dan terus membangkitkan jiwa kewirausahaan dilakalangan mahasiwa. Beliau juga memberikan apresiasi atas kunjungan BPK Provinsi Maluku yang meluangkan waktu untuk melihat latihan kewirausahaan ini.

 

Pada kesempatan itu diberikan penghargaan kepada 6 orang peserta pelatihan terbaik yaitu:

  1. Zakaria Lesilawang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  2. Jesylia Hillary Lawalata, Fakultas Hukum
  3. Abdul Wahid Rumagia, Fakultas Keguarauan dan Ilmu Pendidikan
  4. Jeysika Putri Tupamahu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  5. Ferina Lestari Damamain, Fakultas Matemtika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  6. Maria Lusia Lefubun, Fakultas Pertanian

Saat menutup kegiatan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. J. Madubun, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Direktur LPTTG Malindo atas terlaksananya kegiatan ini dan juga kepada Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Ambon Drs. Marthin Keiluhu yang selalu mendampingi pelaksanaan pelatihan kewirausahaan mahasiwa dan memberikan dukungan bagi kegiatan pelatihan ini. “Ini merupakan awal dari kebangkitan kewirausahaan di Universitas Pattimura, dan pengalaman ini menjadi modal usaha para mahasiswa. Universitas apttimura akan terus mendukung terhadap berbagai kegiatan kewirausahaan mahasiswa”, ujarnya.

Lanjut dikatakan teori yang didaptkan ini diharapkan dapat dipraktekan dan Universitas Pattimura khususnya bagian kemahasiswaan dan akan terus melakukan pendampingan, monitor dan evaluasi terhadap kerja dari mahasiswa yang mengikuti pelatihan dihari ini. beliau berharap mahasiswa memiliki jiwa entrepreneurship yang siap menghadapi persaingan di dunia usaha.

Universitas Pattimura kedepan akan terus membenahi dan mengembangkan skill mahasiswanya dalam berbagai kegiatan kewirausahaan, tutupnya.

Dalam wawancaranya dengan Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Ambon Drs. Marthin Keiluhu mengatakan kegiatan kewirausahaan mahasiswa yang dilakukan Universitas Pattimura adalah juga bagian dari kewirausahaan di kota Ambon. “Mahasiswa adalah pelaku usaha pemula yang dapat tumbuh dan berkembang di Kota Ambon, itu berarti Kota Ambon akan tetap mendukung segala bentuk kewirausahaan mahasiswa termasuk mahasiswa Unpatti “. Ujarnya.

 

Kadis Berharap produk Torunpatti akan terus berkembang dan bisa bersaing dengan produk-produk luar, dan beliau berterima kasih kepada Unpatti yang dapat melaksanakan pelatihan ini. kepada para mahasiswa Kadis berharap, stelah pelatihan ini para mahasiswa akan mandiri dan mulai berusaha “Jangan pernah berhenti melangkah, mulailah melangkah dalam usaha ini, agar mahasiswa bisa memilki penghasilan yang dapat digunakan untuk membiayai diri maupun keluarga”.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Torunpattisiapdikembangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.