Universitas Pattimura dan Universitas Esa Unggul Tandatangani MoU

UNPATTI,- Dalam rangka meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilaksanakan secara virtual Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)/Nota Kesepahaman antara Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum dan Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA., IPU, Kamis (28/10).

Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutanya mengatakan dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi Universitas Pattimura sudah melakukan kerjasama dengan berbagai universitas didalam maupun diluar Indonesia, namun pelaksanaannya belum optimal karena terkendala dengan pandemi covid 19. Di saat ini kerjasama antara Universitas Pattimura dan Universitas Esa unggul sangatlah penting karena Universitas Esa Unggul merupakan salah satu Universitas ternama yang memiliki Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur yang baik, dengan demikian Universitas Pattimura membutuhkan kolaborasi dan kerjasama untuk mendukung pelaksanaan tridharma perguruan tinggi bersama Universitas Esa Unggul. “Penandatangan MoU sering kita lakukan akan tetapi yang paling penting bagaimana mengimplementasikan isi dari MoU”

Lanjutnya dari letak geografis Indonesia Maluku memiliki luas lautan lebih besar dari daratan, oleh karena itu Universitas Pattimura sebagai Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni yang Unggul, Berkarakter, Berbudaya dan Berbasis Laut Pula, memiliki Fakultas yang mempunyai keunggulan antara lain Fakultas Kedokteran yang mempunyai keistimewaan yaitu mata kuliah dokter pulau dan yang akan dikembangkan saat ini yaitu aplikasi telemedicine. Dengan demikian Universitas Pattimura akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menunjang infrastruktur dan tridharma perguruan tinggi.

Rektor berharap Penandatanganan MoU saat ini bukan sekedar simbolis saja akan tetapi merujuk pada implementasi dari program-program yang akan dibuat melalui perjanjian kerjasama dengan Fakultas Hukum Unpatti dan Fakultas Kedokteran Unpatti.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kususma Among Praja, MBA., IPU dalam kesempatan yang sama mengatakan banyak tantangan yang dihadapi pada pandemi covid 19 serta tantangan revolusi industri 4.0 dan 5.0, juga diperhadapkan dengan kebijakan MBKM yang menuntut bagaimana nantinya kita dapat berkontribusi dalam kebijakan tersebut, dengan demikian Universitas Esa Unggul merasa harus bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kerjasama yang dibangun dengan Universitas Pattimura.

Rektor berharap melalui kerjasama yang dilakukan, kita bisa berkolaborasi dan berkontribusi. Dibidang kedokteran melalui aplikasi telemedicine, dibidang keuangan dapat melakukan joint conference, di bidang kemahasiswaan kita bisa melakukan pertukaran mahasiswa dalam rangka pengimplementasian MBKM dan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Rektor juga memberikan apresiasi atas kerjasama ini yang diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat bagi Universitas Esa Unggul, Unpatti, para pemangku kepentingan baik peserta didik, industri, masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Sukses Universitas Pattimura dan Universitas Esa Unggul. Hotumese.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#unpattidanesaunggulMoU

Leave a Reply

Your email address will not be published.