Unpatti, Fakultas Pertanian serta Balitbang Pertanian dan Unit-Unit Kerjanya, Tandatangani Nota Kesepahaman & Perjanjian Kerjasama

UNPATTI,- Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Kementerian Pertanian, melaksanakan Seminar Internasional “The 3rd International Conference on Agricultural Postharvest Handling and Processing (ICAPHP 3)” dengan tema “Agricultural Postharvest Handling and Processing Innovation: Strengthening Global Food Security”. Kegiatan yang dilaksanakan melalui ruang virtual ini diikuti oleh Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan dan Para Wakil Dekan serta pimpinan Jurusan dan Program Studi pada Fakultas Pertanian, Bidang Kerjasama, serta Humas Universitas Pattimura bertempat di ruang kerja Rektor, Selasa (12/10).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga penandatangan Nota Kesepahaman antara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia Dr. Fadjry Djufry, M.Si dengan Rektor Universitas Pattimra Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum,  terkait implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pada Kesempatan yang sama dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Sumberdaya Manusia melalui Pengelolaan sistim pertanian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Tanaman Pangan, Bidang Holtikultura, Bidang Peternakan, bidang Pascapanen Pertanian, Bidang Mekanisme Pertanian, Bidang Sumberdaya Lahan Pertanian, Bidang Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik. Penandatanganan dilakukan antara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura, Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru, dengan

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si,

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Dr. Ir. M. Taufik Ratule M.Si,

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peterenakan, Dr. dr. Agus Susanto, M.Si

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Dr. Prayudi Syamsudi, SP., M.Si

Kepala Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Dr. Ir. Agung Prabowo, M.Eng

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian, Husnain, SP, MP, MSc, PhD

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi Pertanian dan Sumberdaya Genetik Ir. Mastur, MSi, Ph.D

Rektor mengatakan, Penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan hari ini,bertujuan untuk  membangun kerjasama yang terkait peningkatan kapasitas dan kualitas sumberdaya manusia terkait pengelolaan sistim pertanian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya dengan Fakultas Pertanian dalam upaya untuk mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Rektor berharap, melalui MoU dan PKS ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat di bidang pertanian.

Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. J. M Matinahoru mengatakan Penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan ini terkait dengan Pelaksanaan Kegiatan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka dimana mahasiswa Universitas Pattimura dapat melakukan pelatihan dan praktek lapangan pada balai pertanian untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Sukses untuk kerjasama yang terbangun.

Hotumese …!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#MOUunpattifapertabalitbang

Leave a Reply

Your email address will not be published.